1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TIPS FASHION

Rawat Jeans Anda dengan Cara Sederhana Ini

Memang merawat denim cukup rumit. Jika salah merawatnya, bahannya malah jadi jelek. Aturan pertama yang sudah Anda ketahui, jeans tidak perlu...

By Dian Rosalina 6 Agustus 2016 18:11
Ilustrasi Celana Jeans

Money.id - Belum lengkap rasanya jika tidak ada item fashion yang satu ini, Jeans. Namun sering kali Anda menemukan celana Jeans Anda berakhir jelek padahal belum digunakan lama.

Memang merawat denim cukup rumit. Jika salah merawatnya, bahannya malah jadi jelek. Aturan pertama yang sudah Anda ketahui, jeans tidak perlu dicuci terlalu sering.

Dilansir dari Popsugar, Sabtu 6 Agustus 2016, beberapa cara lagi agar jeans Anda bisa awet selama bertahun-tahun. Berikut ulasannya.

Kancing dan Resleting Jeans Anda

Untuk mencegah jeans melar, salah satu caranya adalah kancingkan dan resleting jeans Anda sebelum memasukkannya ke mesin cuci. Jika jeans terlalu ketat, jangan diperas, cukup diangin-anginkan setelah dicuci sampai kering.

Setelah kering, cukup di strika uap atau gunakan pengering rambut untuk menyetrika jeans Anda. Kemudian jangan menumpuk jeans Anda dengan pakaian lain, karena ia juga butuh bernapas.

Pakai Air Dingin dan Deterjen Ringan

Jika Anda mendapati jeans tampak berwarna pudar, cara yang tepat untuk menjaganya dari warna pudar adalah gunakan air dingin yang dicampur dengan deterjen ringan. Setelah dicelupkan sebentar, biarkan di anginkan tanpa diperas.

Tapi jika Anda merasa jeans terasa sedikit kaku, Anda bisa menggunakan pengering dengan ukuran panas rendah selama beberapa menit.

Baking Soda agar Tetap Segar

Bila Anda menyimpan jeans dan ingin membuatnya tetap segar, tinggal tambahkan baking soda ke mesin cuci Anda. Tapi untuk lebih mudahny alagi Anda bisa menggantung celana jeans Anda di kamar mandi saat sedang mandi.

Uang mandi Anda akan menyegarkan celana jeans Anda. Selain itu, memasukkan celana jeans ke kantong plastik dan menaruhnya selama dua hari di kulkas bisa jadi trik yang ampuh juga. Selamat Mencoba! (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Style & Look Section