1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Waspada, 6 Item Fashion di Lemari Ini Mengancam Kesehatan Anda!

Namun tahukah Anda, busana yang biasa Anda gunakan dan diletakkan di lemari Anda, bisa saja berbahaya bagi kesehatan Anda.

By Dian Rosalina 6 Agustus 2016 15:12
Ilustrasi Lemari Pakaian

Money.id - Busana dan aksesorisnya merupakan kebutuhan wajib para wanita. Namun tahukah Anda, busana yang biasa Anda gunakan dan diletakkan di lemari Anda, bisa saja berbahaya bagi kesehatan Anda.

Dilansir dari Boldsky, Sabtu 6 Agustus 2016, berikut ini adalah enam fashion item yang bisa saja menyebabkan Anda sakit kronis dan mempengaruhi kesehatan.

Stiletto Heels

Stilleto heels merupakan salah satu jenis sepatu hak tinggi yang sangat digemari saat ini. Bentuk haknya yang cukup tinggi dan langsing seperti pensil terkadang bisa berbahaya bagi kesehatan Anda. Sebab menurut sebuah penelitian, memakai high heels setiap hari bsia berakibat fatal. Apalagi model seperti ini. Alasannya karena berat badan hanya bertumpu pada heels yang tipis dan tinggi.

Selain itu, stiletto heels bisa mempengaruhi postur tubuh dan menyebabkan nyeri sendi yang parah. Bahkan para wanita yang memakai sepatu ini cenderung mengalami sobek pada lutut ligamennya. Hiii..

Celana Dalam Satin atau Lace

Celana dalam dari bahan satin atau lace memang seksi ketika digunakan. Namun dibalik itu semua, ternyata mengancam kesehatan. Kedua bahan tersebut bisa merangsang tumbuhnya jamur. Jadi tetap gunakan celana dalam katun dan pakailah yang berbaham satin atau lace hanya pada saat Anda benar-benar perlu memakainya.

Celana Pelangsing

Celana jenis ini sangat gencar dipromosikan. Celana pelangsing dipakai untuk menyembunyikan lemak berlebih pada perut atau paha. Anda bisa terlihat lebih ramping secara instan tanpa perlu berolahraga dan menjalani diet yang tidak sehat.

Namun ternyata pemakaian celana pelangsing tersebut akan menekan sistem pencernaan Anda dan dapat menyebabkan sulit bernapas dan masalah pencernaan.

Celana Jeans Ketat

Celana ini memang akan membuat Anda tampak seksi, namun keindahan tersebut tidak sebanding dengan rasa sakit yang akan Anda alami. Jeans yang terlalu ketat akan membuat paha mati rasa atau kram. selain itu, jeans ketat bisa menimbulkan gatal dan ruam pada kulit.

Bra

Perlu Anda ketahui, bra yang sering Anda pakai pun tidak luput dari ancaman kesehatan. Memang tidak semua, tapi sangat disarankan agar Anda memakai bra yang tepat ukuran. Dokter menyarankan agar kaum wanita tidak memakai bra yang berkawat.

Sandal Jepit

Ternyata alas kaki yang terkenal nyaman ini berbahaya bagi kesehatan kaki. Karena sanda jepit tidak memiliki penahan melengkung seperti sepatu di bagian belakang. Sehingga bisa menimbulkan nyeri sendi akut. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section