1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TIPS KECANTIKAN

Mau Tampilan Wajah Segar ala Artis Korea? Intip Tips Berikut Ini

Tampilan ini memang cocok untuk mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan sebab tidak cepat pudar ketika wajah berkeringat dan berminyak.

By Dian Rosalina 31 Juli 2016 07:15
Ilustrasi Makeup Natural Deewy (lollipop.sg)

Money.id - Selama beberapa tahun belakangan makeup matte memang menjadi favorit para selebriti Hollywood. Namun berbeda halnya bagi para wanita Korea, mereka lebih menyukai kulit yang terkesan basah terhidrasi atau bisa disebut dengan dewy looks.

Tampilan ini memang cocok untuk mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan sebab tidak cepat pudar ketika wajah berkeringat dan berminyak. Bagi Anda yang ingin mencoba tampilan wajah segar, natural, sehat, bercahaya, riasan dewy memang pilihan yang tepat.

Dilansir dari Boldsky, Sabtu 30 Juli 2016, dewy looks memang cocok bagi Anda yang memiliki kulit kering. Berikut ini adalah tips untuk Anda yang ingin memakai riasan ala artis Korea ini.

Foundation

Sekarang banyak dijual foundation atau blemish balm cream (BB Cream) khusus untuk mendapatkan tampilan deewy. Namun lebih baik memilih foundation daripada BB cream agar makeup bisa diaplikasikan secara merata di wajah. Gunakan stippling brush untuk mengaplkasikan foundation atau BB cream pada wajah agar merata.

Highlighting concealer

Sebuah highlighting concealer akan sangat membantu dalam memberi kesan tinggi pada tulang pipi dan hidung. Anda bahkan dapat menggunakan highlighting concealer jenis shimmer. Semakin mengkilap, semakin baik.

Kelopak mata

Jauhkan penggunaan eyeshadow, karena akan membuat seluruh tampilan menjadi sedikit terlalu intens. Gunakan highlighter yang sama untuk digunakan pada tulang pipi sedikit saja. Jika Anda memiliki kelopak mata yang berminyak Anda bisa melewatkan langkah ini.

Bibir

Sekarang, untuk bagian yang terbaik yaitu bibir, jangan menggunakan lipstik. Jika Anda memiliki bibir berpigmen, gunakan lipstik nude atau lip liner sebagai dasar dan kemudian tutup dengan lip gloss warna pink atau nude. Coba gunakan lip gloss dengan shimmer emas. Shimmer emas dapat membuat bibir terlihat penuh.

Setting Spray

Akhiri riasan dengan menyemprotkan makeup setting spray, bukan bedak. Karena menggunakan bedak akan menghapus tampilan dewy dari wajah. Sementara setting spray akan membuat tampilan kulit mengkilap lebih awet. (poy)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section