1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TIPS FASHION

Tren Fashion Lebaran 2016: Padupadan Busana Modern

Tidak perlu memakai baju muslim, tapi apapun yang masih tren bisa dikenakan sebagai busana muslim asal tidak transparan.

By Dian Rosalina 4 Juli 2016 09:35
Long Vest (Hijup)

Money.id - Sekarang ini, busana lebaran tidak harus busana muslim panjang, seperti gamis atau kaftan. Namun untuk anak-anak muda, memadupadankan beberapa busana agar tidak monoton.

Desainer Barli Asmara melihat tren fashion khususnya untuk lebaran, semakin ke sini, para wanita yang baru berhijab bisa memulai memakai baju-baju lamanya yang masih bisa digunakan untuk dijadikan busana muslim.

Tidak perlu memakai baju muslim, tapi apapun yang masih tren bisa dikenakan sebagai busana muslim asal tidak transparan.

"Misalnya pakai long vest, bisa dipadukan kon dengan blouse panjang. Selain itu untuk baju lebaran yang putih, bisa dipadukan juga dengan warna-warna lain seperti krem, hitam, pattern pastel, tribal, batik, bahkan floral," ujar Barli kepada Money.id beberapa waktu lalu di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurutnya para wanita wajib memiliki blouse berwarna putih. Sebab busana tersebut adalah warna dasar dan bisa dipadukan dengan warna apapun.

Selain itu, bagi yang ingin memiliki penampilan berbeda dengan memilih warna gelap, kata Barli tidak masalah asal tidak menggelapkan kulit.

"Misalnya bagi Anda yang memiliki warna kulit sawo matang, jangan memakai warna-warna dusty atau warna abu. Kalau warna cerah sih boleh apa saja," ujarnya.

Jadi tips dari Barli, kalau untuk lebaran ia lebih menyarankan untuk memilih baju lebaran yang lebih fresh, kesannya tidak tua dan tidak berlebihan. Seperti warna-warna pastel.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section