1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TIPS FASHION

Ladies, Ternyata Pakai Kaftan Ada Syaratnya!

Desainer sekaligus fashion stylist, Barli Asmara mengatakan...

By Dian Rosalina 1 Juli 2016 15:10
Pilihan Kaftan (aliexpress.com)

Money.id - Mendekati Hari Lebaran, para wanita pada khususnya mulai sibuk mempersiapkan busana, sebagai penampilan terbaik mereka. Salah satu yang menjadi pilihan favorit wanita Indonesia adalah Kaftan.

Model kaftan atau gamis modern ini beragam, tidak hanya polos saja tapi juga ada kaftan beraksen manik atau payet. Namun umumnya, kaftan digunakan bagi Anda yang berhijab. 

Bila tak berhijab, boleh juga kok menggunakannya, tidak ada larangannya bukan? Desainer sekaligus fashion stylist, Barli Asmara mengatakan bila ingin menggunakan kaftan terutama saat Lebaran, syaratnya mudah. Anda harus dapat memadupadankannya. 

(Barli Asmara/Instagram)

"Kalau misalnya belum berhijab lalu ingin memakai kaftan, kalau bisa jangan terlalu menonjol di bagian dadanya. Selain itu jangan memilih kaftan dengan banyak unsur manik dan payet," ujar Barli kepada Money.id beberapa waktu lalu saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan.

Dia menambahkan sekarang ini kaftan memiliki banyak motif. Agar tidak monoton, cobalah untuk memilih motif yang tepat.

"Kalau pilih mix pattern harus dibuat selaras. Seperti kotak dengan polkadot boleh, tapi jangan semuanya pattern agar tidak tabrak motif yang akhirnya membuat penampilan Anda tidak bagus," ujar pria berkacamata itu.

Untuk pilihan hijabnya sendiri, menurut Barli, dianjurkan tidah memilih hijab yang memberikan kesan volume pada wajah. Bisa mencoba model hijab turki agar lebih modern dan yang paling penting adalah menutupi dada. (els)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section