1. HOME
  2. FRESH
TIPS FASHION

Tak Mau Tampak Lebih Tua? Hindari 7 Kebiasaan Ini

Caranya adalah menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang mungkin selama ini tidak Anda sadari hingga membuat Anda tampak lebih tua.

By Dian Rosalina 29 Juni 2016 16:10
Ilustrasi Wajah yang Tidak Tampak Tua

Money.id - Apakah akhir-akhir ini kerutan di mata Anda terlihat semakin nyata? Berarti tanda-tanda penuaan dini datang lebih cepat dan tidak bisa dihindari, meski usia Anda masih muda. 

Tapi jangan keburu khawatir, karena ada cara mencegahnya yaitu menghindari kebiasaan buruk yang tanpa disadari dapat membuat Anda tampak lebih tua.

Dikutip laman Boldsky, Rabu 29 Juni 2016, berikut kebiasaan yang harus dihindari sesegera mungkin. 

Riasan Tebal
Kata siapa riasan tebal dapat menutupi kerutan halus diwajah Anda? Ternyata riasan tebal membuat Anda terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Kebiasaan memakai riasan tebal bisa membuat kulit Anda lebih kering dan menimbulkan keriput.

Concealer Berlebihan
Concealer umumnya dimanfaatkan untuk menyamarkan noda bekas jerawat dan mengatasi lingkaran bawah mata. Tapi sebaiknya jangan terlalu banyak digunakan, karena concealer malah dapat membuat kulit bawah mata jadi lebih kendor.

Jarang Facial
Beberapa ahli mengatakan facial bisa menyebabkan kulit Anda bermasalah. Namun sebenarnya facial secara rutin, bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan elasitas kulit Anda. Sehingga memperlambat munculnya kerutan dan garis halus.

Tak Pernah Exfoliating
Exfoliating atau pengelupasan kulit dengan menggunakan scrub secara teratur, sebenarnya bisa menghilangkan lapisan kulit mati dan mendorong pertumbuhan kulit yang sehat serta sel-sel baru.

Jarang Minum Air Putih
Mulai sekarang Anda harus mengubah kebiasaan jarang minum air putih. Air putih selain mencegah dehidrasi, kulit juga terhidrasi dengan baik, dan membuat selnya lebih cepat beregenerasi.

Abaikan Tabir Surya
Jangan pernah malas menggunakan tabir surya, sebab lotion tabir surya mencegah sinar UV yang membuat kulit Anda menua.

Abaikan Konditioner Rambut
Rambut sering mengalami kekeringan? Ya rambut kering dan kasar dapat berpengaruh pada penampilan Anda. Oleh karena itu, bila ingin terlihat lebih muda, Anda harus menggunakan konditioner rambut secara teratur, agar mahkota lebih mudah ditata. (els)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section