1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TIPS FASHION

Mau Beli Baju Lebaran? Intip Tips dari Desainer Barli Asmara

Ia mengatakan, pertama yang harus diperhatikan adalah bahan baju yang akan digunakan saat lebaran nanti. Usahakan jangan....

By Dian Rosalina 23 Juni 2016 12:52
Long t-shirt dari Hijup.com (Hijup)

Money.id - Tunjangan Hari Raya (THR) sudah turun, waktunya berbelanja untuk kebutuhan lebaran. Tapi sebelum membeli baju Lebaran ada baiknya simak dulu tips dari desainer ternama Barli Asmara ini.

Ia mengatakan, pertama yang harus diperhatikan adalah bahan baju yang akan digunakan saat Lebaran nanti. Usahakan jangan menggunakan bahan yang panas.

"Katun rayon boleh, sifon boleh, ceruti boleh, satin pun juga boleh. Tapi terkadang ada bahan satin yang memberikan kesan lebih panas. Jadi harus dihindari ya," ujar Barli kepada Money.id di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Bila mau menggunakan baju dengan panjang 3/4, sebaiknya menambahkan inner lagi untuk kesan syar'i-nya. Namun jika dress yang agak sedikit melekat di tubuh seperti bagian pinggul atau paha, pria berkacamata itu menyarankan untuk menambahkan legging dan kaus kaki.

"Aku orangnya memang sedikti fashion police. Kalau melihat ada orang yang pakai jilbab tapi bajunya ketat, aku sarankan jangan ya. Misalnya pakai celana putih, kadang dia sudah pakai celana putih, tapi dipadukan dengan crop jacket, jadi akhirnya dalamannya kelihatan. Aku jadi kasihan melihatnya," ujarnya.

Jadi Barli lebih menyarankan yang masih ingin memakai celana putih, cobalah untuk dipadukan dengan blouse panjang. Apalagi blouse panjang memang sedang tren, seperti long t-shirt.

(Long T-shirt/Hijup)

"Sekarang kan banyak model yang depannya pendek dan belakangnya panjang. Itu cocok kok digunakan di hari raya," saran Barli. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section