1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TIPS FASHION

Hindari Gaya Rambut Ini Kalau Tak Mau Terlihat Tua

Hindari memotong gaya rambut model-model dibawah ini jika Anda tidak ingin wajah Anda lebih tua dari usia Anda.

By Dian Rosalina 2 Juli 2016 14:33
Ilustrasi Memotong Rambut (embelishyou.co.uk)

Money.id - Beberapa wanita memotong rambut dengan tujuan agar tumbuh sehat, namun lainnya ingin tampak lebih muda. Tapi bagaimana bila gaya rambut yang dipilih, malah membuat Anda terlihat lebih tua?

Dilansir dari Genius Beauty, Sabtu 2 Juli 2016, hindari memotong gaya rambut model-model dibawah ini jika Anda tidak ingin wajah Anda lebih tua dari usia sebenarnya.

Rambut Terlalu Pendek
Jika rambut Anda sehat dan tebal, tidak ada alasan untuk memotongnya pendek. Jika Anda tetap ingin memotong rambut pendek, pilih potongan yang sedikit floppy. Dengan cara ini potongan rambut akan terlihat modern, dan akan lebih mudah merawatnya.

Rambut Terlalu Panjang
Rambut yang terlalu panjang hingga ke bawah ditambah dengan poni yang menutupi dahi akan terlihat tak beraturan, bila tak dibentuk. Gaya ideal rambut panjang jenis ini adalah ragged bob. Potongannya bisa dibuat asimetris atau tidak.

Rambut Hitam
Memang orang Indonesia memilih rambut berwarna hitam karena nampak lebih alami. Namun ternyata rambut yang terlalu hitam membuat Anda tampak lebih tua.

Kontras warna gelap pada latar belakang kulit terang hanya akan menyoroti semua kekurangan Anda. Warna gelap akan menimbulkan bayangan pada kulit dan semua kerutan akan terlihat lebih dalam.

Jadi pilihlah pewarna rambut yang dua atau tiga kali lebih terang dari warna rambut normal Anda.

Rambut Pirang
Jika rambut terlalu terang, malah akan membuat Anda tampak kusam. Harus ada kontras kecil antara kulit dan warna rambut yang memberikan kulit terlihat berseri. Cara terbaik adalah memilih cat warna karamel.

Rambut Abu-abu
Punya rambut abu-abu bukan berarti akan terlihat 10 tahun lebih tua. Tidak ada yang lebih buruk dari mempunyai rambut abu-abu dengan warna kekuningan di sela-sela rambut.

Jika rambut Anda lebih dari 50 persen berwarna abu-abu, Anda perlu menggunakan sampo dengan warna biru atau ungu untuk menetralisir warna kekuningan itu. (els)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section