1. HOME
    2. STYLE & LOOK
KOSMETIK

10 Kesalahan Makeup Ini Buat Anda Tampak Lebih Tua

Jangan potong rambut Anda berbentuk lurus, selain itu..

By Rizki Astuti 25 Juni 2016 18:20
Maskara (www.thehealthsite.com)

Money.id - Tak ada wanita yang ingin dianggap lebih tua dari umur aslinya. Untuk itu wanita sangat rajin merawat wajah dengan biaya tidak murah agar tampak awet muda.

Namun tetap saja ada kesalahan dalam mengaplikasikan make up sehingga wajah terlihat lebih tua. Nah, melansir dalam laman Thehealthsite, Jumat 24 Juni 2016, berikut kesahannya yang perlu Anda tahu.

1. Miliki Potongan Rambut Blunt

Ciri dari potongan rambut satu ini adalah memotong rambut secara rata dan lurus. Namun jika tidak sesuai dengan bentuk wajah, potongan rambut ini akan membuat rambut Anda terkesan tipis dan kasar.

Jadi jika Anda mengunjungi salon dan ingin potongan rambut blunt, tambahkan beberapa pelapis. Hal ini tidak hanya akan membuat rambut Anda terlihat trendi tapi juga tebal.

2. Aplikasikan Eyeshadow Glitter

Hindari pemakaian eyeshadow gemerlap dan berkilau karena bisa menarik perhatian ke lingkaran hitam pada mata, garis-garis kerutan halus di ujung mata dan juga kantung mata. Sebaiknya gunakan eyeshadow bernuansa matte.

3. Aplikasikan Maskara dengan BerlebihanĀ 

Menggunakan maskara pada bulu mata bawah hanya akan membuat mata Anda nampak lebih kecil. Selain itu, terlalu banyak menggunakan maskara pada bulu mata bawah akan menarik perhatian orang terhadap lingkaran hitam pada mata dan kantung mata yang biasanya muncul pada wanita usia 30-an.

Jadi, sebaiknya gunakan maskara secukupnya saja.

4. Tidak Gunakan Lip Liner

Ketika usia semakin bertambah, garis-garis halus mulai muncul di sekitar mulut Anda. Jadi jangan lupa untuk mengaplikasikan lip liner pada bibir karena hal ini akan membuat bibir Anda terlihat penuh.

5. Salah Memakai Foundation

Mengenakan foundation yang tidak cocok dengan warna kulit dapat membuat kulit Anda tampak kusam dan tidak hidup. Selain itu, foundation yang terlalu ringan maka make-up yang diaplikasikan pada kulit akan membuat wajah lebih tua. Untuk itu gunakan foundation yang menyatu dengan warna kulit.

Selanjutnya >>> Alis Terlalu Tipis

Baca Juga

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section