1. HOME
  2. STYLE & LOOK
KECANTIKAN

Riasan Tepat Agar Tak Tampak Pucat Saat Flu Melanda

Jangan gunakan foundation ketika Anda sedang sakit, coba beralih dengan menggunakan...

By Dian Rosalina 24 Agustus 2016 09:45
Ilustrasi Makeup

Money.id - Saat terserang flu, biasanya wajah seseorang akan terlihat pucat dan tampak lesu. Namun sakit bukan alasan, untuk tidak tetap tampil cantik dan segar saat berpergian.

Nah, agar bisa tampil maksimal walaupun sedang terserang flu, berikut ini beberapa tips untuk menyamarkan wajah lesu dan pucat Anda yang dilansir dari Boldsky, Rabu 24 Agustus 2016.

Pakai BB Cream
Jangan gunakan foundation ketika Anda sedang sakit, coba beralih dengan menggunakan BB Cream. Kosmetik itu memiliki kandungan SPF dan mampu melembabkan, serta menutupi kekurangan di wajah. Anda juga bisa menggunakan BB Cream sebagai pilihan dalam merias wajah sehari-hari.

Tak Perlu Pakai Bedak
Untuk sementara waktu, hindari pemakaian bedak pada wajah, karena dapat membuat wajah lebih kering. Apalagi ketika bersih Anda mungkin akan sering mengusap bagian hidung dan itu akan merusak riasan wajah.

Hindari Eyeliner Hitam
Anda mungkin akan sering menggosok mata karena air mata yang terus keluar akibat bersin-bersin. Oleh karena itu sebaiknya tak perlu memakai eyeliner. Cukup gunakan eyeliner putih untuk membuat ilusi mata yang lebih lebar dan tampak segar.

Lip Balm
Saat flu, Anda mungkin akan bersin-bersin karena hidung yang gatal. Selain itu hidung Anda pun juga akan mengeluarkan lendir dan itu bisa merusak lipstik yang dikenakan. Dibandingkan mengenakan lipstik, lebih baik menggunakan lipbalm, agar kulit bibir Anda tidak kering akibat obat flu yang Anda minum. (els)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section