1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TIPS FASHION

Ini Tips Memilih Celana Pendek yang Pas Bentuk Tubuh

Tapi tak perlu khawatir, berikut ini adalah panduan singkat bagaimana memilih celana pendek yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

By Dian Rosalina 19 Agustus 2016 11:10
Celana Pendek (www.surfdome.com)

Money.id - Celana pendek selalu menjadi pilihan untuk tampil santai. Namun tidak semua celana pendek akan sesuai dengan bentuk tubuh Anda, loh.

Dilansir dari Fashion About, Jumat 19 Agustus 2016, kadang celana pendek bisa menjadi mimpi buruk bagi si pemakai.

Tapi tak perlu khawatir, berikut ini adalah panduan singkat bagaimana memilih celana pendek yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Ini ulasannya.

Mid-Length Shorts

Celana pendek yang panjangnya sampai di tengah pana adalah yang paling digemari. Celana model ini hadir dengan berbagai sebutan, di antaranya adalah walk shorts, day shorts, golf shorts, classic shorts.

Mengapa model ini lebih disukai sebab tidak seperti celana pendek sampai lutut. Celana ini akan membuat kaki Anda terlihat lebih jenjang dan menimbulkan kesan tubuh yang tinggi.

Knee-Length Shorts

Bila Anda merasa risi karena memperlihatkan paha, Anda bisa mencoba memakai celana pendek selutut. Walau celana pendek selutut ini bisa membuat kaki tampak pendek, tapi diimbangi dengan memakai sepasang sepatu wedget agar kaki terlihat panjang, Anda bisa memilih model celana pendek selutut dari jeans ketas untuk memberikan kesan kaki panjang dan ramping.

Shorter Shorts

Ingin memberikan kaki yang pendek sedikit panjang? Cobalah untuk memakai shorter shorts. Celana pendek jenis ini punya inseam 5 inci. Ini adalah ukuran yang standar bagi celana pendek.

Karena kurang dari itu akan 'berisiko' bagi Anda. Celana pendek dengan inseam empat atau lima inci sudah cukup untuk memberikan 'perlindungan' pada bagian atas, tapi cukup pendek untuk membuat kesan kaki yang panjang.

Hindari menggunakan shorter shorts yang model ujungnya digulung atau dilipat karena akan membuat kaki Anda terlihat lebih pendek.

Bermuda

Jika Anda punya bodi yang seksi, celana pendek yang paling cocok adalah Bermuda. Kaum wanita yang memiliki tubuh yang proporsional tidak hanya akan tampak cantik ketika memakai celana pendek. Namun bisa dipadukan dengan atasan apa saja.

Roll-Up Shorts

Jika Anda punya badan tinggi dan kurus tapi ingin menghilangkan kesan seperti tiang listrik, cobalah untuk memakai celana pendek yang memiliki lipatan atau gulungan. Mengapa demikian?

Karena Anda mendapatkan penampilan maksimal dari celana pendek yang panjangnya bisa diubah-ubah. Selain itu, celana pendek dengan lipatan atau gulungan membuat kaki panjang dan kurus terlihat lebih berisi.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section