1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Motor Jadul Kembali Digemari, Fashion Pemotor Ikut Naik Pamor

Inspirasi fashion pemotor datang dari penjelajah, petualang...

By Dian Rosalina 13 Agustus 2016 13:30
Ilustrasi Fashion Pengendara Motor (Asd)

Money.id - Puncak kejaayan sepeda motor pada 1960-an dan 1970-an. Kisah petualangan dengan sepeda motor ditampilkan pada sederetan film Hollywood, hingga menciptakan inspirasi fashion bagi pengendaranya. 

Busana dan pernak-perniknya yang dikenakan pengendara biasa disebut riding gear. Inspirasi yang datang dari penjelajah, petualang, pemberontak, dan orang-orang militer.

Dikutip dari Times Of India, Sabtu 13 Agustus 2016, riding gear tak hanya menyangkut masalah gaya atau fashion. Lebih dari itu, berhubungan erat dengan perlindungan, kenyamanan, dan keamanan saat berkendara.

Item fashionnya meliputi jeans, sarung tangan kulit, jaket militer, sepatu boots, kaus oblong, dan segala aksesoris motor termasuk helm.

Menurut Samrat Som, Kepala Bagian Busana dan Aksesoris perusahaan riding gear Royal Enfield, dalam 10 tahun terakhir aktivitas berpetualang dengan motor mulai bangkit di negara-negara berkembang, seperti Indonesia dan India.

"Dipicu oleh pendapatan yang lebih tinggi, kisah-kisah petualangan outdoor dan semakin membaiknya infrastruktur jalan, membuat sepeda motor sekali lagi menjadi pilihan gaya hidup anak muda perkotaan," katanya.

Dia menambahkan pasar riding gear yang memenuhi standar keselamatan di India belum dilayani dengan baik. "Tidak ada pasar khusus. Belum ada toko retail yang mampu memberikan pilihan riding gear luas dan layanan yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen secara keseluruhan," ujar Som.

Sebab 80 persen dari medan yang dilalui pengendara di India berhawa panas. Maka dari itu dibutuhkan jaket yang full mesh berbahan ringan yang bisa melindungi siku, bagu, dan punggung. (els)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section