1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

4 Kunci Padu Padan Baju Kerja dari Desainer Hillary Clinton

"Belilah satu yang cocok untuk Anda dan pastikan terbuat dari bahan terbaik."

By Stella Maris 20 Agustus 2016 14:09
Blazer (Pixabay)

Money.id - Nina McLemore adalah perancang busana kandidat Presiden Amerika Serikat, Hillary Clinton. Dalam merancang busana, McLemore cenderung menggunakan warna-warna cerah, termasuk untuk pakaian kantor.

Bila Anda ingin tampil menarik namun tetap elegan saat ke kantor, ketahui lebih dulu padu padannya. Nah McLemore memberikan empat rahasia berbusana seperti dikutip laman Telegraph, Sabtu 20 Agustus 2016. 

1. Warna
McLemore mengatakan bahwa biru adalah warna yang selalu terlihat cantik, apalagi bila dipadukan dengan merah. Dibandingkan menggunakan busana koral dan merah sebagai warna dasar, Anda akan terlihat lebih menarik bila mengenakan pakaian toska.

"Namun saya tidak menyarankan memakai warna merah muda kecuali magenta. Karena merah mudah tidak selalu cocok dipakai oleh orang-orang yang memiliki kedudukan tinggi. Hijau juga lebih baik," kata McLemore.

2. Buat kesan
Dalam berkarier, wanita harus memikirkan cara berpakaian untuk meraih kesuksesan. "Berpakaianlah seperti orang-orang yang punya kuasa di kantor. Hal itu akan memunculkan bahwa Anda serius berkarier dan ingin mendapatkan jabatan yang lebih baik."

3. Blazer
Salah satu yang dianjurkan McLemore adalah blazer. "Belilah satu yang cocok untuk Anda dan pastikan terbuat dari bahan terbaik. Blazer sangat penting utnuk menarik perhatian orang lain," kata desainer berusia 70 tahun itu.

4. Konsisten
McLemore mencontohkan gaya berbusana Hillary yang konsisten menggunakan pantsuit. "Jadi setelah mengetahui gaya, Anda akan lebih mudah memikirkan busana yang akan digunakan untuk bekerja. Cari tahu apa terlihat terbaik bila digunakan, dan peka pada sanjungan orang lain pada gaya berbusana Anda. Lalu konsistenlah!," kata McLemore. (poy)

 

BACA JUGA

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section