1. HOME
  2. STYLE & LOOK
KECANTIKAN

Tak Sempat Dandan karena Buru-buru? Ini Tips untuk Mengakalinya

Tapi hari Senin pagi bukan alasan bagi Anda untuk tampil 'awut-awutan' karena tidak sempat makeup, menata rambut, dan melakukan perawatan.

By Dian Rosalina 22 Agustus 2016 14:04
Ilustrasi Makeup (thehealthsite)

Money.id - Senin memang hari tersibuk usai libur di akhir pekan. Jadi tidak heran, banyak pekerja yang terburu-buru di Senin pagi, agar tidak terkena macet di jalan menuju kantor atau tempat aktivitas lainnya.

Tapi hari Senin pagi bukan alasan bagi Anda untuk tampil 'awut-awutan' karena tidak sempat makeup, menata rambut, dan melakukan perawatan. Sesibuk apapun Anda di pagi hari, ada hal yang masih bisa dilakukan agar tetap cantik.

Berikut tips dari para ahli kecantikan agar tetap terlihat cantik meski dalam situasi yang mendesak. Ini ulasannya yang dikutip dari Teenvogue, Senin 22 Agustus 2016.

Pakai SPF

Hal yang tidak boleh ketinggalan saat Anda berpergian ke luar rumah adalah memakai pelembab atau produk kecantikan yang mengandung SPF. Sinar matahari mungkin saja baik untuk kulit, namun ketika siang menjelang, matahari jadi berbahaya karena bisa memperburuk hiperpigmentasi.

"Sangat penting untuk menyediakan SPF dalam rutinitas pagi Anda untuk membantu mencegah kerusakan akibat sinar matahari, keriput, dan bahkan kanker kulit," kata Adriana Lombardi, MD.

Bronzer

Tak sempat karena terburu-buru saat berangkat ke kantor, Bronzer bisa menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan supaya wajah tampak segar. Aplikasikan Blonzer ke kulit pipi dan hidung agar terlihat bercahaya.

Bronzer juga bisa diterapkan di seluruh wajah menggunakan kuas flush untuk menambahkan warna instan, dan membuat kulit tampak terpelihara. Bronzer bisa digunakan untuk teknik contouring.

Buat Makeup Jadi Multifungsi

Coba gunakan makeup dengan cara yang berbeda. Jangan terjebak dalam konsep kosmetik hanya bisa digunakan satu area saja. Anda bisa menggunakan makeup di berbagai tempat, misalnya saja lipstik.

"Lipstik bibir Anda dapat digunakan sebagai krim blush on. Saya suka memasangkan bibir dan pipi dengan warna yang sama. Menggunakan gloss pada ujung jari dan tekan ke pipi untuk memberikan sedikit warna," kata makeup artist selebriti L'Oreal Paris, Sir John.

Rencanakan Makeup Esok Hari

Merencanakan makeup malam sebelumnya, seperti memilih pakaian yang akan dipakai setiap hari, lakukan hal yang sama untuk produk kecantikan Anda. Ini akan menyelamatkan Anda untuk membuang-buang waktu dan membuat Anda punya kesempatan untuk merawat kulit, merias wajah, dan menata gaya rambut dengan cepat dan efisien. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section