1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Ingin Tampil Percaya Diri dengan Rok Midi? Ini Tipsnya

Disarankan untuk hilangkan pola pikir bahwa rok hanya dipakai untuk ibu-ibu.

By Rizki Astuti 25 Juni 2016 13:07
Rok midi (Boldsky.com)

Money.id - Salah satu model rok paling umum dan masih menjadi pilihan bagi kaum wanita hingga sekarang adalah model rok midi. Apa itu rok midi?

Rok midi adalah rok dengan hem yang mempunyai panjang hingga pertengahan betis. Jadi ujungnya berada di tengah-tengah antara lutut dan pergelangan kaki.

Rok midi dipilih karena terlihat anggun saat dikenakan. Selain itu rok midi mampu memamerkan keindahan kaki pemakainya tanpa terlihat terlalu vulgar seperti rok mini.

Namun jika ingin memakai rok midi, maka disarankan untuk hilangkan pola pikir bahwa rok tersebut hanya cocok dipakai oleh ibu-ibu. Karena dengan memadukan pilihan desain rok dengan sepatu serta atasan yang tepat, Anda akan terlihat bak model.

Mau bukti? Melansir dalam laman Refinery29, berikut enam contoh perpaduan yang pas antara rok midi, sepatu, dan atasan.

1. Atasan tanpa lengan dipadukan oleh rok midi dan sepatu berhak tinggi dengan leher hingga mata kaki akan menimbulkan kesan postur yang tinggi.

2. Hem atau ujung rok midi bisa diletakkan di mana saja di antara betis dan pergelangan kaki. Karena itu rok midi berbahan denim dengan kancing di bagian depan bisa dipasang agak tinggi.

Sehingga ujungnya berada sedikit di bawah lutut. Jika dipadukan dengan atasan berenda dan sepatu boot semata kaki akan terlihat cantik sekali.

3. Siapa bilang rok midi tidak cocok dipakai bersama sepatu sandal bertali. Jika semua itu dipadukan dengan cropped top, maka penampilan akan terlihat semakin bergaya dan ceria.

4. Tidak ada salahnya memakai rok midi berbahan kulit atau bertekstur kulit. Namun agar penampilan tidak terlihat terlalu 'berat', Anda bisa memadukannya dengan atasan sederhana seperti kaos.

5. Sebuah atasan berlengan panjang mungkin tidak cocok, tapi masih masuk jika dipadukan dengan rok midi. Celah di bagian tengah rok adalah kunci untuk memberikan kesan seksi. (dwq)

Baca Juga

 

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section