1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TIPS FASHION

Pakaian Warna Ini Bisa Bawa Keberuntungan Saat Wawancara Kerja

Tapi penampilan pertama adalah segalanya ketika bertemu pewawancara kerja. Jadi Anda harus pintar-pintar memilih pakaian untuk penampilan Anda...

By Dian Rosalina 27 Juni 2016 09:50
Ilustrasi Wawancara Kerja

Money.id - Dari rumah Anda sudah mempersiapkan jawaban-jawaban untuk pertanyaan sulit ketika wawancara kerja. Lalu memeriksa berulang-ulang resume Anda, dan membuat daftar referensi.

Tapi penampilan pertama adalah segalanya ketika bertemu pewawancara kerja. Jadi Anda harus pintar-pintar memilih pakaian untuk penampilan Anda ketika hendak menghadiri wawancara kerja.

Dari sekian banyak warna-warna, ada satu warna yang harus Anda pakai ketika wawancara kerja, yakni warna hitam. Dikutip dari Womansday, Senin 4 Juli 2016, warna hitam akan membantu Anda menumbuhkan kepercayaan diri.

Hitam pun dipercaya sebagai tanda bahwa Anda adalah seseorang yang profesinal. Menurut sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh BuyTshirtOnline, dari 1000 orang yang disurvei dari satu perusahaan, menunjukkan 48 persen wanita dan 64 persen pria memilih hitam yang bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri mereka.

Itu adalah warna yang harus digunakan. Lalu ada juga warna-warna yang harus dihindari saat wawancara kerja, loh. Seperti warna oranye dan coklat harus dihindari.

Hanya 2 persen dari wanita dan 8 persen dari pria mengatakan warna tersebut bisa meningkatkan kepercayaan diri. Selain itu warna merah juga harus dihidari.

Penelitian mengungkapkan bahwa sebagian besar yang terkait dengan warna ini menunjukkan kesombongan, dan bukan merupakan warna yang cocok dipakai untuk wawancara kerja. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section