1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TIPS FASHION

Tips Pakai Maxi Dress Saat Lebaran untuk Wanita Bertubuh Pendek

Sebab bila tidak digunakan dengan tepat, Anda akan terlihat makin pendek dan malah 'tenggelam' oleh maxi dress yang Anda pakai.

By Dian Rosalina 21 Juni 2016 07:11
Ilustrasi Maxi Dress untuk Lebaran (aliexpress.com)

Money.id - Maxi dress atau gaun panjang adalah busana yang biasa dipilih oleh para wanita di hari lebaran. Namun untuk sebagian wanita yang bertubuh pendek misalnya, itu adalah sebuah bencana.

Sebab bila tidak digunakan dengan tepat, Anda akan terlihat makin pendek dan malah 'tenggelam' oleh maxi dress yang Anda pakai. Nah, agar tetap percaya diri pakai maxi dress, berikut ini tips untuk Anda yang bertubuh pendek yang dilansir Allwomenstalk, Selasa 21 Juni 2016.

Ukuran yang Sesuai Tubuh

Wanita biasanya membeli pakaian berdasarkan modelnya yang bagus, atau motifnya yang menarik. Nah mulai sekarang, cobalah mencari pakaian yang memang sesuai dengan ukuran tubuh Anda.

Misalnya untuk wanita bertubuh pendek, carilah maxi dress yang sesuai dengan tubuh Anda. Jangan kebesaran atau terlalu panjang, tapi bila tidak ada juga yang sesuai dengan tubuh Anda, lebih baik Anda mendesain baju sendiri.

Selain lebih hemat, memakai pakaian buatan sendiri yang sesuai dengan Anda akan menambah kepercayaan diri Anda.

Periksa Keterangan Panjang Gaun

Kesalahan yang biasa dilakukan wanita saat membeli busana adalah tidak memeriksa ukuran panjang pendeknya suatu pakaian. Mereka membeli berdasarkan keyakinan bahwa baju tersebut pas di tubuh mereka.

Disarankan untuk Anda bertubuh pendek, sebelum membeli baju, pastikan berapa panjang Anda. Karena maxi dress memiliki panjang yang berbeda-beda.

Belt

Beberapa maxi dress memang memiliki karet yang berada di pinggang gaun tersebut. Tapi jika tidak, cukup tambahkan belt favorit Anda di pinggang agar lekukan pinggang Anda lebih terlihat dan tidak lurus saja.

High Heels

Ya, sahabat para wanita bertubuh pendek adalah high heels. Agar tubuh terlihat lebih jenjang dengan maxi dress, gunakan high heels seperti wedges atau strap heels. Namun tinggi heels, juga harus disesuaikan dengan panjang maxi dress Anda ya. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section