1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

7 Tips Fashion Agar Wanita Bertubuh Pendek Terlihat Tinggi

Coba padukan atasan dan bawahan dengan pola garis vertikal.

By Rizki Astuti 26 Juni 2016 19:15
Contoh Pakaian Untuk Tubuh Ukuran Tinggi (Boldsky.com)

Money.id -  Bagi Anda yang memiliki tubuh pendek, jangan sedih dan langsung kehilangan rasa percaya diri. Mengapa? Itu karena ada trik sederhana, agar tubuh Anda terlihat lebih tinggi. 

Dikutip laman Boldsky, Minggu 26 Juni 2016, Anda bisa terlihat lebih tinggi. Caranya sangat mudah bahkan tak memerlukan pengeluaran ekstra. 

1. Busana Garis Vertikal
Anda mungkin sudah punya busana yang memiliki pola garis vertikal. Nah, coba padukan atasan dan bawahan yang memiliki desain tersebut. Niscaya itu akan menciptakan ilusi seakan-akan Anda memiliki tubuh tinggi.

2. Busana Monokrom
Mengenakan atasan dan bawahan dengan warna yang sama juga akan membantu Anda terlihat lebih tinggi. Karena paduan warna tersebut menciptakan kesan memanjang dan memberikan ilusi postur tubuh yang tinggi.

3. Atasan Berleher V
Menggunakan kaus atau atasan berleher V dapat menarik perhatian orang. Itu karena leher akan terlihat lebih panjang dan menambah kesan lebih terlihat tinggi.

4. Gunakan Romper
Romper adalah pakaian terusan dengan bagian bawah berupa celana. Hampir sama dengan jumpsuit, hanya saja romper memiliki bagian bawah berupa celana pendek. Karena bawahannya berupa celana pendek, maka kaki akan terekspos sehingga menambah tubuh tinggi.

5. Busana High-Waisted
Salah satu trik untuk terlihat tinggi adalah dengan memakai jeans, celana atau rok model high-waisted. Bawahan high-waisted adalah model bawahan yang lebih tinggi dari pinggang (hingga perut).

Menggunakan model high-waisted ini akan membuat kesan pinggang lebih di atas dan menciptakan ilusi optik bahwa diri Anda memiliki tubuh yang lebih tinggi dari yang sebenarnya.

6. Gaun Maxi
Gaun maxi seringkali dihindari oleh para wanita bertubuh pendek. Tetapi jika motifnya tepat justru gaun maxi akan membuat tubuh terlihat tinggi. Gaun maxi berwarna monokrom dan panjang dari leher sampai kaki bisa menimbulkan kesan tubuh tinggi.

7. Hindari Tas yang Besar
Bagi wanita bertubuh pendek, hati-hati dalam menggunakan aksesori fashion. Tas yang terlalu besar akan menenggelamkan tubuh pendek Anda, serta menciptakan kesan bulat pada penampilan. Tas kecil yang cantik dan seimbang dengan ukuran tubuh akan memberikan kesan bahwa tubuh Anda lebih tinggi dari yang sebenarnya. (els)

Baca Juga

 

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section