1. HOME
  2. FRESH
TIPS KECANTIKAN

Cantik Saat Lebaran dengan Perawatan ala Wanita Jepang

Jadi, Anda tak perlu repot-repot menggunakan riasan tebal.

By Dian Rosalina 4 Juli 2016 10:31
Ilustrasi Wanita Jepang (japan-culture.biz)

Money.id - Meski harus bolak-balik berkunjung ke rumah sanak saudara saat Lebaran, Anda ingin tetap tampil cantik bukan? Nah mulai sekarang cobalah empat rahasia kecantikan alami ini.

Jadi di momen itu, Anda tak perlu repot-repot menggunakan riasan tebal. Nah coba intip rahasia kulit cantik para wanita Jepang yang bisa jadi referensi Anda seperti dikutip laman Boldsky, Selasa 5 Juli 2016.

Rahasia 1: Makanan Bergizi
Rahasia kulit cantik wanita Jepang adalah diet. Tapi bukan diet untuk menurunkan berat badan, ya. Tapi diet untuk memiliki kulit yang segar dan cantik alami dari dalam.

Wanita Jepang banyak mengonsumsi buah-buahan, ikan dan sayur-sayuran hijau dalam menu diet mereka. Jadi tak heran, kalau kulit mereka banyak menerima asupan nutrisi baik seperti antioksidan, vitamin E, dan omega-3 fatty acids. Ketiganya berfungsi untuk mencerahkan wajah secara alami.

Rahasia 2: Minyak Essensial
Wanita Jepang percaya bahwa minyak esensial alami seperti minyak lavender, minyak sandalwood, dan minyak alami lainnya sangat penting untuk kecantikan kulit mereka sehari-hari. Mereka menggunakan esensial tersebut untuk melembabkan kulit, sebagai toner pembersih wajah, dan deep cleancer untuk pori-pori kulit wajah.

Rahasia 3: Hindari Paparan Sinar Matahari
Para wanita Jepang sebisa mungkin menghindari terkena paparan sinar matahari secara langsung. Jika sedang di luar ruangan, mereka berusaha untuk menutupi diri dari sinar matahari. Bila Anda harus terkena sinar, pakailah sunblock untuk melindungi kulit.

Rahasia 4: Lotion Mask
Dari dulu wanita Jepang menggunakan teknik kecantikan yang dinamakan 'lotion mask' yaitu mencelupkan kapan atau kain halus ke dalam cairan skin toner. Kemudian aplikasikan ke wajah selama kurang lebih 10 menit.

Ritual ini dipercaya wanita Jepang bisa membantu mencerahkan kulit wajah dan mencegah proses penuaan dini. (els)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section