1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FRESH

Mau Ganti Model Rambut? Bergaya dengan Wig Bandung Murah Meriah Yuk!

Berbagai jenis rambut mulai dari lurus, blonde atau pirang, ikal, bob, dan beberapa rambut beraneka warna ada di sini.

By Rizki Astuti 13 Juli 2016 14:30
Rambut Palsu (bandung.merdeka.com)

Money.id - Terkadang Anda pasti merasa bosan dengan gaya rambut yang itu-itu saja. Sehingga ingin mencoba sentuhan baru agar terlihat berbeda, seperti model, bentuk, dan warnanya.

Untuk itu saat ini penggunaan rambut palsu atau wig memudahkan Anda untuk berganti model setiap harinya. Sayangnya, rambut palsu yang berkualitas masih dijual dengan harga mahal. Namun di Jalan Suniaraja, Bandung, Anda bisa mendapatkannya dengan harga murah yaitu Rp50 ribu sampai Rp100 ribu.

Memang, rambut palsu di sini bukanlah terbuat dari rambut asli, melainkan dari benang sintetis. Oleh karena itu berbagai jenis rambut mulai dari lurus, blonde atau pirang, ikal, bob, dan beberapa rambut beraneka warna dijual sangat murah.

Ya, beragam jenis dan model rambut palsu tersebut di pajang di atas rak bambu dan tempel di kepala boneka atau manekin oleh pedagang kaki lima.

Salah satu penjual rambut palsu, Dadang mengatakan Jalan Suniaraja ini memang menjadi salah satu sentral penjualan rambut palsu sejak 90 an. Bahkan pria berumur 35 tahun itu menjual rambut palsu milik kakaknya sejak tujuh tahun lalu.

Menurutnya bisnis rambut palsu memiliki pangsa pasar, mulai dari mahasiswa seni hingga petugas keamanan untuk penyamaran.

"Saya tahunya dari pakaiannya, kalau aparat kan pakaian dan sikapnya beda. Mereka juga ngobrol soal penyamaran," kata Dadang yang dikutip dari Merdeka, Rabu 13 Juni 2016.

Penjualan rambut palsu tidak bergantung kepada hari-hari tertentu. Hanya saja jika sedang musim liburan atau kesenian, penjualan bisa meningkat dari hari biasanya.

"Kalau yang beli ada saja, terutama untuk hiburan atau acara-acara kesenian," katanya.

Selain itu ada juga pembeli yang memakai rambut palsu untuk menutup kebotakan atau rambut rontok. Namun ada juga yang membeli untuk oleh-oleh dan kejutan. Jadi, tak ada salahnya bukan memberikan kejutan dan oleh-oleh unik berupa rambut palsu. (dwq)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Style & Look Section