1. HOME
  2. FRESH
KOSMETIK

Berbentuk Seperti Agar-agar, Ternyata Ini Fungsi Sebenarnya Produk Ini

Produk yang dibuat oleh brand Lush ini telah dirilis sejak 10 tahun lalu. Namun baru dilirik oleh dunia baru-baru ini setelah....

By Dian Rosalina 12 Juli 2016 17:15
Shower Jellies (www.crafthubs.com)

Money.id - Beberapa waktu lalu, dunia kecantikan dikejutkan dengan kehadiran produk kecantikan yang berbentuk seperti agar-agar. Tapi jangan salah, produk ini bukan untuk dimakan loh. Produk ini adalah sebuah sabun mandi yang bernama Shower Jellies.

Shower Jellies memang bukan benar-benar baru di dunia produk kecantikan. Produk yang dibuat oleh brand Lush ini telah dirilis sejak 10 tahun lalu. Namun baru dilirik oleh dunia baru-baru ini setelah sebuah postingan video di Facebook menyebar ke dunia maya.

Dalam video tersebut memperlihatkan bagaimana lenturnya sabun berwarna transparan. Saat disentuh, sabun-sabun bergoyang seperti agar-agar.

Sama seperti halnya agar-agar yang bisa dipotong-potong, sabun ini juga bisa dibelah menjadi ukuran lebih kecil. Sabun ini pun memiliki banyak busa ketika digunakan, jadi hanya dengan menekannya saja busa sudah keluar dari sabun.

Dilansir dari The Gloss, Selasa 12 Juli 2016, Shower Jellies menjadi populer karena dianggap seperti mainan bebek-bebek karet yang biasa dimainkan anak kecil ketika mandi. Uniknya lagi, dalam kemasanya terutlis bahwa sabun tersebut juga bisa dibekukan dalam lemari es, loh. Asal jangan dimakan, ya.

Lalu terbuat dari apakah sabun yang dibandrol sekitar US$6.95 atau sekitar Rp90 ribuan ini? Lush mengklain menggunakan 100 persen bahan alami seperti minyak nabati yang tidak diujicoba kepada binatang.

Shower Jellies terbuat dari gel carrageen, yaitu mineral yang diekstrak dari rumput laut merah. Jadi tidak heran, teksturnya pun kenyal seperti agar-agar.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section