1. HOME
  2. FRESH
TIPS SEHAT

Terong, Makanan Terbaik untuk Jantung Sehat

Terong dapat menurunkan tingkat kolesterol dan...

By Abdul Kharis 11 Juli 2016 10:10
Terong (novi-biologi.blogspot.com)

Money.id - Selain sering diolah menjadi bahan makanan, terong ternyata juga memiliki kandungan gizi yang tinggi. Sejumlah kandungan gizi itu ternyata bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda. 

Diketahui setiap 100 gram terong, terkandung energi sebesar 24 kilokalori, 1,1 gram protein, 5,5 gram, 0,2 gram lemak, kalsium sebanyak 15 miligram, dan fosfor 37 miligram. 

Dikutip laman whfoods.com, Senin 11 Juli 2016, berikut empat manfaat terong untuk kesehatan tubuh.

1. Jantung
Terong dapat menurunkan tingkat kolesterol dan juga membantu menormalkan tingkat tekanan darah, dan dapat menurunkan risiko tubuh untuk terserang penyakit jantung.

2. Turunkan Berat Badan
Sayuran berwarna ungu ini mengandung kadar air yang tinggi namun rendah kalori. Hal ini membuat terong sangat ideal sebagai makanan sehat bagi orang-orang yang ingin mengurangi berat badan.

3. Bantu Pencernaan
Kandungan serat yang baik di dalam terong, akan menjaga sistem pencernaan untuk tetap sehat. Terong akan mencegah sembelit dan resiko kanker usus besar di dalam pencernaan.

4. Kontrol Kadar Gula Darah
Terong adalah sumber yang sangat kaya serat dan karbohidrat larut yang rendah. Oleh karena itu, tumbuhan ini sangat bermanfaat untuk mengatur kadar gula darah dan mengontrol penyerapan glukosa.

Terong merupakan pilihan makanan terbaik bagi orang yang menderita diabetes. Sayuran ini juga sangat aktif untuk mencegah diabetes sebelum menyerang tubuh. (els)

 

baca juga

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section