1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Pulau Wangi-Wangi, Surga Bawah Laut di Wakatobi

Pulau ini menjadi tujuan favorit bagi para penggemar wisata bahari.

By Rizki Astuti 9 Juli 2016 10:10
Pulau Wangi-Wangi (Indonesia Travel)

Money.id - Apakah Anda sudah merencanakan liburan ke Sulawesi Tenggara dalam waktu dekat? Wakatobi jadi salah satu referensi yang cocok bagi Anda yang senang menikmati panorama keindahan bawah laut. 

Dikutip dari Indonesia Travel, Kamis 7 Juli 2016, Wakatobi punya empat gerbang menuju Taman Laut Wakatobi. 

Empat pulau itu membentuk Kepulauan Tukang Besi di Kabupaten Wakatobi, yaitu Pulau Wangi-Wangi, Pulau Kaledupa, Pulau Tomia, dan Pulau Binongko.

 

Namun salah satunya yang wajib dicoba adalah Pulau Wangi-Wangi yang mempesona.  

(Pulau Wangi-wangi © 2016 money.id/Indonesia Travel)

Keindahan Pulau Wangi-Wangi atau biasa disebut Wanci ini memang sudah tak diragukan lagi.Wajar bila pulau ini jadi tujuan favorit para penggemar wisata bahari.

Ketika sampai di sana, Anda akan disambut dengan laut biru, bersih dan debur ombak yang saling berkejaran.

Nah, bila Anda ingin mencoba petualangan bawah laut rasakan keindahannya dengan snorkling atau menyelam. Berbagai bentuk terumbu karang menakjubkan, mulai dari tampilan yang datar, cekung, hingga berbentuk dinging terjal seperti gua.

Begitu juga dengan beragam biota lautnya yang mengangumkan seperti penyu, plankton, dan rumput laut yang dapat dilihat dari atas kapal. Bila beruntung, Anda bisa ikut bersama nelayan untuk memanen rumput laut.

Bagaimana sangat menyenangkan bukan? Jadi jangan ragu meminta izin nelayan setempat, untuk menyertakan Anda dalam kegiatan tersebut.

Setelah menghabiskan waktu melihat keindahan laut dan memanen rumput laut, Anda bisa bersantai sambil menikmati air kelapa muda yang baru dipetik dari pohohnnya. Jangan lupa mengabadikan momen saat sore datang dan matahari mulai terbenam dengan berfoto.

Soal akses, tidak sulit kok. Dari Pelabuhan Kendari, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan kapal menuju pulau Wangi-Wangi selama 10 jam. (els)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section