1. HOME
    2. STYLE & LOOK
FRESH

5 Cara Lipstik Lebih Tahan Lama dan Tak Tinggalkan Bekas

Bisa menggunakan bedak ataupun foundation.

By Rizki Astuti 7 Juli 2016 12:30
Lipstik (Derbru.com)

Money.id - Semua wanita pasti ingin tampil cantik. Berbagai produk kecantikan dan kosmetik pun diburu demi mewujudkan penampilan yang cantik.

Salah satu kosmetik yang menjadi barang wajib bagi setiap wanita adalah lipstik. Ya, lipstik bertugas membuat bibir Anda terlihat seksi.

Namun masih ada sebagian wanita kurang mengetahui pemakaian lipstik yang benar. Pasalnya, ada beberapa kasus bibir berlipstik meninggalkan bekas. Hal ini justru membuat wanita kurang percaya diri.

Melansir dalam laman Stylecraze, Kamis 30 Juni 2016, berikut adalah lima tips untuk mencegah lipstik meninggalkan bekas.

1. Lip Liner

Salah satu cara terbaik untuk membuat bibir terlihat seksi adalah dengan pemakaian lip liner sebelum menerapkan lipstik. Lip liner juga mencegah lipstik menempel di permukaan gelas atau kain.

Tekstur lip liner umumnya sedikit kering dan bisa menahan formula krim dalam lipstik sehingga mencegahnya meninggalkan bekas. Lip liner bisa memberikan bentuk pada bibir, selain membantu menciptakan kedalaman dan juga membuat warna bibir favorit tetap menempel pada tempatnya.

2. Lip Primer

John Stapleton, penata artis senior di M.A.C. Cosmetics mengatakan jika ingin lipstik tetap menempel pada bibir dengan sempurna, maka harus menggunakan lip primer.

Lip primer berfungsi sebagai 'foundation' bagi bibir. Jadi lip primer ini digunakan di bawah lipstik, lip liner, dan lip gloss. Komponen dalam formula lip primer juga memperpanjang panjang lipstik serta mencegah meninggalkan bekas di kerah dan gelas.

Selanjutnya >>> Gunakan Bedak Untuk Kurangi Lembab pada Bibir

Baca Juga

 

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Style & Look Section