1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Semut Jepang Ternyata Ampuh Tingkatkan Vitalitas

Saat ini semut Jepang sedang sangat populer, hal ini karena manfaat semut jepang dipercaya dapat mengobati berbagai jenis penyakit.

By Abdul Kharis 20 Juni 2016 09:25
Semut jepang (allbeautyjournal.com)

Money.id - Semut, serangga yang satu ini mudah sekali ditemukan di mana saja. Saat ini semut Jepang sedang sangat populer, hal ini karena manfaat semut jepang dipercaya dapat mengobati berbagai jenis penyakit.

Di Indonesia sendiri, banyak orang dewasa mengatakan semut dapat dimakan karena memiliki manfaat khusus misalnya untuk memberi tambahan vitalitas. Semut Jepang memiliki nama ilmiah Pachyondyla Pilosior dan berukuran lebih besar jika dibandingkan semut biasa.

Mengutip dari healtygeneral.cf, Senin, 20 Juni 2016, berikut adalah lima manfaat semut jepang bagi kesehatan tubuh.

1. Memberi tambahan vitalitas

Untuk anda yang memiliki aktivitas yang padat misalnya membutuhkan energi ekstra dalam berkegiatan rutin, semut jepang dapat menjadi vitamin dalam tubuh yang menambah vitalitas baik pria ataupun wanita. Sehingga akan menambah stamina dan kekuatan dalam tubuh.

2. Meringankan penyakit jantung

Semut Jepang juga dipercaya dapat mengobati penyakit jantung. Penyakita yang dapat menyerang berbagai usia ini memang penyakit yang menyeramkan karena dapat menghilangkan nyawa seseorang secara tiba-tiba.

3. Meringankan Diabetes

Semut memang senang sekali dengan gula tetapi semut Jepang diyakini dapat membantu mengatur jumlah gula dalam tubuuh kita khususnya bagi penderita penyakit gula alias Diabetes. Mereka akan menghilankan gula dalam darah yang berlebihan.

4. Mengatur tekanan darah

Manfaat lainnya adalah mengatur tekanan darah dalam tubuh. Zat enzim dalam semut Jepang akan membantu mengatur tekanan darah seperti tekanan darah tinggi yang akan berlanjut ke penyakit lainnya.

5. Mengatur kadar kolesterol

Kolesterol memang dibutuhkan oleh tubuh kita tetapi tidak sedikit dari kita yang mengkonsumsi kolesterol terlalu berlebihan. Seperti mengkonsumsi makanan – makanan bersantan ataupun makanan laut. Semut Jepang dapat membantu mengaturnya baik bagi penderita kolesterol tinggi maupun normal. (dwq)

baca juga

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section