1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Timun Suri, Buah Tropis yang Hanya Populer di Bulan Ramadan

Ternyata selain di bulan Ramadan, buah ini jarang peminatnya

By Nur Chandra Laksana 15 Juni 2016 15:25
Timun Suri (money.id/Dwi Narwoko)

Money.id - Siapa sih yang tidak kenal dengan buah timun suri? Ya, buah yang identik dengan bulan Ramadan ini memang sedang marak dijajakan oleh pedagang musiman semenjak awal bulan puasa tiba.

Namun, pernahkah Anda bertanya-tanya kemana buah ini selepas bulan puasa? Ternyata, menurut salah satu petani dan pedagang buah timun suri di daerah Sawangan, Depok yang bernama Yeyen, selama selain di luar bulan puasa, buah ini jarang yang mencarinya.

"Buah ini hanya populer di bulan Ramadan saja. Makanya, selain di bulan Ramadan kami tidak menanam timun suri," ungkap Yeyen saat dijumpai tim Money.id.

Namun meskipun bulan puasa selalu berada di waktu dan musim yang berbeda, tidak membuat kualitas sang buah terpengaruh. Pasalnya buah tropis ini bisa tumbuh dengan baik di musim apapun.

"Selama lebih dari 20 tahun menanam, saya tidak pernah kesulitan dalam merawatnya. Soalnya buah ini tahan dalam cuaca apapun," tutur wanita paruh baya tersebut.

Selain itu, waktu untuk menanam buah ini termasuk singkat dan tidak membutuhkan perawatan yang khusus.

"Waktu tanamnya tidak terlalu lama, hanya dua hingga tiga bulan saja. Perawatannya juga gampang, hanya harus disiram air secukupnya saja," jelas Yeyen.

Untuk harga sendiri, Yeyen mematoh harga mulai dari Rp5 ribu untuk buah yang berukuran kecil hingga Rp15 ribu untuk timun suri berukuran besar.

 

Baca Juga :

 

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section