1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Mudik ke Semarang? Ini Deretan Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi

Jika Anda mudik ke Semarang, jangan lewatkan untuk menghabisi waktu liburan ke tempat wisata berikut ini.

By Azalia Amadea 6 Juli 2016 14:15
Lawang sewu (kemendikbud.go.id)

Money.id - Perayaan Idul Fitri menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu untuk berkumpul bersama keluarga. Libur Lebaran juga menjadi waktu yang tepat untuk menikmati rehat panjang dengan pergi ke tempat-tempat wisata.

Tak sedikit pula tempat wisata di daerah yang ramai dikunjungi saat libur Lebaran. Seperti di Semarang, Jawa Tengah, banyak tempat wisata favorit yang dapat dikunjungi untuk menghabiskan waktu libur Lebaran. Berdasarkan riset Rabu 6 Juli 2016, berikut lima tempat wisata di Semarang yang ramai dikunjungi saat libur Lebaran.

1. Lawang Sewu

Lawang sewu sudah menjadi ikon kota Semarang yang selalu dipadati para wisatawan baik lokal maupun asing. Berada di tengah kota dengan tempat yang strategis. Untuk ke Lawang Sewu Anda dapat menaiki transportasi umum daerah. Para pengunjung dapat menikmati keindahan gedung tua bersejarah peninggalan kolonial Belanda yang sudah berumur lebih dari seratus tahun tersebut.

2. Masjid Agung Jawa Tengah

Bangunan Masjid Agung Jawa Tengah ini merupakan perpaduan arsitektur dari Jawa dan Yunani. Berdiri di lahan seluas 100 hektar, masjid ini memiliki tower dengan ketinggian 99 meter. Dalam tower tersebut Anda dapat menikmati pemandangan kota Semarang 360 derajat menggunakan teropong yang telah disediakan.

3. Umbul Sidomukti 

Wisata Umbul Sidomukti/semarangcoret.com

Kawasan wisata Umbul Sidomukti berlokasi di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Kawasan wisata alam pegunungan ini merupakan salah satu kawasan wisata favorit di Semarang. Didukung dengan fasiltas yang lengkap seperti Adrenalin Games, Taman Renang Alam, Outbond Training, Camping Ground, Pondok Wisata hingga Pondok Lesehan.

4. Candi Gedong Songo 

Jika Yogyakarta memiliki Candi Borobudur, maka Semarang memiliki Candi Gedong Songo yang tak kalah indahnya. Anda dapat menikmati pemandangan dengan berkeliling candi dan juga kawasan hutan pinus yang tertata rapih. Dalam kawasan wisata candi tersebut juga terdapat mata air dengan kandungan belerang. Kawasan Candi Gedong Songo berada di lereng gunung Ungaran, tepatnya Desa Candi, Kecamatan Bandungan.

5. Water Blaster

Bagi Anda yang ingin mengajak keluarga dan buah hati berwisata air, Water Blaster dapat menjadi pilihannya. Wahana air yang terkenal yaitu kolam renang dengan perosotan setinggi 25 meter dan panjang 230 m. Selain wahana permainan air, juga terdapat permainan lainnya seperti kora-kora, paint ball, flying fox dan juga arena ATV. Anda cukup membayar tiket masuk Selasa-Jumat Rp60 ribu, sedangkan Sabtu-Minggu atau hari libur Rp80 ribu. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section