1. HOME
  2. FRESH
TIPS KECANTIKAN

Ini Alasan Wanita Wajib Mencukur Rambut di Wajah

Mitos bahwa setelah Anda mencukur, rambut wajah akan menjadi kasar dan pertumbuhannya menjadi lebih cepat juga dibantah.

By Dian Rosalina 2 Juli 2016 10:32
Ilustrasi Mencukur Rambut Wajah

Money.id - Tidak bisa dipungkiri pertumbuhan rambut wajah pada kaum wanita berbeda-beda. Ada yang memiliki rambut wajah yang halus, ada juga yang berambut wajah lebat dan tebal.

Tetapi apakah mencukur rambut wajah itu perlu? Sebenarnya bukan hal yang baru mencukur rambut di wajah. Bahkan sejak zaman dulu para tokoh terkenal seperti Cleopatra, Elizabeth Taylor, dan Marilyn Monroe mencukur rambut wajah mereka.

Namun dikutip dari Stylecreeze, Sabtu 2 Juli 2016, masalah ini sudah dibahas pada Today.com, beberapa waktu lalu. Dan menurut diskusi yang berlangsung, sebagian besar ahli kecantikan setuju untuk mencukur rambut wajah.

Mitos bahwa setelah Anda mencukur rambut wajah akan menjadi kasar dan pertumbuhannya menjadi lebih cepat juga dibantah. Jadi kegunaan mencukur rambut wajah adalah menghilangkan sel-sel kulit mati menempel berlapis-lapis di bawah kulit.

Dengan mencukur rambut wajah, kulit akan terlihat segar, halus, dan tampak lebih cerah. Hilangnya sel-sel kulit mati juga membantu produk kecantikan untuk menembus jauh ke dalam kulit dan mengurangi pertumbuhan rambut wajah.

Cara itu juga dirasa bagus untuk pengelupasan kulit dan juga membantu proses penuaan dini loh. Namun, jika Anda memiliki rambut wajah yang sangat kasar atau tebal, ada kemungkinan bahawa ada benjolan, dan benjolan ini mungkin akan tertusuk dengan pertumbuhan rambut baru.

Salah satu alasan penting mengapa Anda harus memilih mencukur daripada waxing atau perawatan laser adalah karena dua kegiatan itu bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Belum lagi kedua metode tersebut juga menguras uang. (poy)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section