1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Ini Tips Memilih Busana Lebaran ala Restu Anggraini

Desainer muslimah Restu Anggraini memberi tips memilih busana yang tepat.

By Dian Rosalina 5 Juli 2016 08:13
Abaya (Hijabenka)

Money.id - Lebaran tinggal menghitung hari, sudahkah Anda menyiapkan kebutuhan menyambut Hari Raya Idul Fitri? Salah satu yang umum disiapkan adalah busana. 

Namun agar tampilan Anda tak membosankan, desainer muslimah Restu Anggraini memberi tips memilih busana yang tepat. Sebagai seorang desainer sekaligus fashionista, Restu memilih menggunakan abaya sebagai penunjang penampilan di momen istimewa itu. 

Menurutnya abaya bisa dipadupadankan dengan kaos, dress, atau jeans. Hal tersebut dilakukannya agar tidak terlihat membosankan dengan tampilan itu-itu saja saat lebaran.

"Abaya sebenarnya outerwear, abaya dan kimono itu cuttingnya sama cuma beda nama saja. Itu basicnya long outer sih, jadi gampang di mix and match dengan busana lain," kata Restu yang ditemui Money.id di sebuah acara beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk tampilan jilbab, ibu anak satu tersebut menyarankan menggunakan bahan dasar seperti katun atau paris. Sebab saat Lebaran, Anda pasti harus singgah ke rumah-rumah sanak saudara, tapi penampilan Anda harus tetap chic.

"Anda juga harus tetap gaya, dengan bahan-bahan yang memang nyaman dipakai dan lebih awet saja untuk digunakan. Belum lagi nanti kena wudhu. Dan mudah dibuka, hindari memakai jilbab berbahan satin. Nanti kalau kena air susah hilang, susah keringnya," jelas dia. (els)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Style & Look Section