1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TIPS KECANTIKAN

Intip 7 Tips untuk Menjaga Rambut Berwarna Anda

Sayangnya, pewarna rambut yang mereka gunakan terkadang cepat luntur dan membuat warna asli cepat kembali.

By Dian Rosalina 24 Juli 2016 18:25
Ilustrasi Rambut Berwarna

Money.id - Wanita memilih mewarnai rambutnya untuk menampilkan penampilan baru. Selain itu, ingin terlihat lebih segar juga menjadi alasan mereka mewarnai rambut mereka dengan berbagai macam warna.

Namun biasanya wanita lebih memilih warna rambut yang netral dengan warna rambut aslinya. Tapi beberapa juga ada yang senang memakai warna ekstrem seperti merah, hijau, bahkan pink.

Sayangnya, pewarna rambut yang mereka gunakan terkadang cepat luntur dan membuat warna asli cepat kembali. Bila Anda menginginkan pewarnaan rambut yang tahan lama tentu saja perawatan yang dijalani juga harus teratur. Dilansir dari Boldsky, Minggu 24 Juli 2016, berikut ini tips bagaimana cara merawat perwarnaan rambut Anda.

Kualitas Pewarna Rambut

Berbicara mengenai pewarnaan rambut, salon profesional selalu menggunakan perawarna rambut yang berkualitas. Selain aman, warnanya pun bisa bertahan lebih lama. Sebelum mewarnai rambut, Anda sebaiknya mencari tahu dulu.

Produk Pelindung Warna Rambut

Pastikan bahwa Anda menggunakan produk rambut seperti shampoo, kondisioner, serum, yang dirancang khusus untuk rambut yang diwarnai. Sebab memakai produk yang bukan untuk rambut berwarna bisa menyebabkan warna memudar lebih cepat.

Mengenakan Topi

Saat Anda berpergian, selalu sediakan topi atau penutup kepala. Hal itu diperlukan untuk menghindari radikal bebas, debu dan sinar matahari yang bisa memudarkan warna rambut Anda.

Wajib Memakai Kondisioner

Memakai kondisioner saat Anda mencuci wajib hukumnya. Sebab produk tersebut mampu melindungi warna rambut dan kondisi rambut yang kering dan rapuh akibat perwarnaan yang terus menerus.

Manjakan Rambut

Pijat rambut berwarna Anda dengan minyak kelapa hangat, sekali dalam seminggu, dan gunakan air hangat untuk mencuci rambut Anda. Rambut berwarna mungkin lebih rentan terhadap kerusakan disebabkan oleh bahan kimia dari perwarna rambut.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Style & Look Section