1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TIPS KECANTIKAN

Ini Potongan Model Rambut Keren untuk si Wajah Bulat

Sebelum memotong rambut, ada baiknya Anda menentukan model seperti apa yang ingin Anda tampilkan agar penampilan lebih segar.

By Dian Rosalina 18 Juli 2016 14:10
Model Rambut untuk Wajah Bulat (Money.id)

Money.id - Sering kali wanita kesulitan untuk menentukan gaya rambut apa yang cocok dengan bentuk wajahnya. Sehingga beberapa diantaranya lebih memilih model rambut yang itu-itu saja.

Sebelum memotong rambut, ada baiknya Anda menentukan model seperti apa yang ingin Anda tampilkan agar penampilan lebih segar. Tentu harus yang sesuai dengan bentuk wajah Anda.

Dikutip dari laman Womenitely, Senin 18 Juli 2016, berikut ini ada beberapa inspirasi gaya rambut untuk Anda yang memilik wajah bulat. Simak ulasannya.

Potong Poni Miring

Ketika memilih poni untuk wajah bulat, perhatikan lebarnya. Hal ini untuk mencegah wajah terlihat lebih pendek. Baik rambut pendek atau panjang, poni miring yang menyentuh alis atau bahkan bulu mata membantu menciptakan ilusi sudah untuk wajah bulat.

Potongan Pixie

Banyak wanita yang belum berani untuk memotong rambut dengan model ini. Namun bila Anda ingin keluar dari zona nyaman Anda, cobalah untuk memotong rambut pendek dengan gaya pixie dengan belahan yang meruncing ke samping sehingga menyentuh pipi.

Bob Asimetris

Jika Anda berwajah bulat, potongan bob asimetris ini patut untuk dicoba. Potongan rambut jenis ini sangat mudah dibentuk sehingga jika Anda terlambat untuk bekerja, Anda hanya perlu menyisir rambut Anda sebentar. Potongan bob asimetris acak juga terlihat stylish dan indah.

Mixed Layer

Gaya rambut jenis ini punya dua pilihan, yaitu model panjang dan model pendek. Untuk wanita yang berwajah bulat sebaiknya pilih yang panjang karena bisa menutupi wajahnya yang bulat. Model mixed layer panjang ini bisa dikombinasi dengan poni samping. Untuk layer sebaiknya tidak sampai berada di atas dagu.

Layer

Potongan layer atau rambut yang dipotong bersusun dapat menjadi penolong yang sangat efektif untuk mengatasi wajah bulat Anda. Terlebih lagi jika Anda punya rambut tebal dan panjang.

Belah Tengah

Baik yang memiliki poni panjang atau pendek, belah tengah adalah pilihan potongan rambut yang bagus untuk wanita dengan wajah bulat. Ini adalah cara sederhana untuk memperbarui tampilan tradisional. Bonus tambahan, model ini dapat menciptakan ilusi wajah lebih panjang, tergantung pada seberapa panjang rambut Anda.

Panjang dan Lurus

Gaya rambut ini akan sedikit menonjolkan kebulatan wajah Anda daripada menyembunyikannya. Bila Anda memiliki pipi chubby, tambahan volume pada rambut Anda adalah kesalahan besar. Jadi model rambut panjang dan lurus adalah pilihan yang tepat. Poni panjang dan lurus juga bisa menjadi pilihan yang sempurna juga. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section