1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TIPS KECANTIKAN

Wah, Rambut Bisa Bergelombang Tanpa Alat Catok dengan Cara Ini

Pengeriting rambut sering kali menjadi penyebab kerusakan rambut dan membuat rambut jadi lebih kaku dan tidak menarik. Jadi lebih baik...

By Dian Rosalina 3 Agustus 2016 18:10
Ilustrasi Rambut Bergelombang

Money.id - Beberapa wanita mungkin tidak terlalu suka dengan rambut yang keriting atau bergelombang. Namun, jika rambut tersebut dirawat dengan baik, bisa jadi tren loh. Jadi tidak heran banyak wanita berambut panjang ingin memiliki rambut bergelombang indah.

Keuntungan memiliki rambut keriting atau bergelombang salah satunya adalah tidak perlu menggunakan aksesori rambut. Lagi pula, rambut keriting atau bergelombang bisa dipadukan dengan berbagai jenis pakaian, baik santai dan formal.

Tetapi perawatan rambut ini pun tidak boleh main-main sebab kalau salah perawatan malah jadi merusak rambut. Terlebih untuk mendapatkan rambut keriting sempurna harus menggunakan alat catok atau pengeriting rambut.

Sebenarnya ada cara yang bisa dilakukan agar rambut tetap keriting atau bergelombang secara alami tanpa alat catok atau pengeriting rambut. Dikutip dari Boldsky, Rabu 3 Agustus 2016, pengeriting rambut sering kali menjadi penyebab kerusakan rambut dan membuat rambut jadi lebih kaku dan tidak menarik.

Jadi lebih baik mengeriting rambut secara alami. Caranya pertama cuci bersih rambut dengan sampo biasa dan kondisioner. Lakukan ketika malam hari. Ketika masih basah, bagi rambut menjadi dua atau beberapa bagian.

Setelah itu, ikat rambut basah tadi menjadi beberapa kepangan. Semakin kencang ikatan kepang yang dibuat, rambut bergelombang atau keriting yang dihasilkan semakin tegas. Biarkan ikatan kepang ini semalaman dan dapatkan hasil rambut bergelombang yang cantik pada keesokan paginya.

Aplikasikan kondisioner atau serum untuk memastikan rambut bergelombang atau keriting Anda bertahan lama. Selamat mencoba! (poy)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Style & Look Section