1. HOME
  2. FINANCE
TIPS FASHION

Tak Mau Telat Lagi ke Kantor? Ini Tips Supaya Bisa Bangun Pagi

Agar tidak terlambat masuk kantor, berikut ini tips yang bisa Anda ikuti agar bisa bangun lebih pagi.

By Dian Rosalina 27 Juni 2016 07:05
Ilustrasi Bangun Pagi (pakistyles.com)

Money.id - Hal yang selalu menjadi masalah para pekerja sekarang ini adalah sulit bangun pagi. Banyak para pekerja yang ditegur oleh atasnnya karena terus terlambat masuk kantor.

Agar tidak terlambat masuk kantor, berikut ini tips yang bisa Anda ikuti agar bisa bangun lebih pagi. Ini ulasannya yang dikutip dari Qerja, Senin 27 Juni 2016.

Perhatikan Makanan dan Minuman yang di Konsumsi

Asupan zat tertentu dapat mempengaruhi kemampuan tubuh Anda untuk tetap energik atau tetap rileks. Disarankan beberapa jam sebelum tidur, hindari produk yang mengandung kafein seperti kopi, teh, minuman bersoda, coklat, minuman energi, dan suplemen dengan ekstrak kafein.

Selain itu, kurangi makanan pedas dan berminyak. Dan hindari mengonsumsi obat-obatan yang bisa mempengaruhi kualitas tidur Anda.

Suasana Tidur yang Kondusif di Kamar

Sebelum tidur sebaiknya Anda mengurangi intensitas cahaya dan suara saat akan tertidur. Tubuh Anda memproduksi hormon melantonin yang meregulasi jam biologis tubuh untuk waktu istirahat Anda dan cahaya yang masuk melalui retina akan menghambat produksi melatonin.

Jadi sebelum tidur, tinggalkan gadget Anda, karena cahayanya akan mengganggu produktivitas melantonin tubuh Anda. Selain itu, pastikan suhu kamar Anda rendah kira-kira dibawah 21 derajat celcius untuk kondisi tidur optimal.

Jadikan Diri Sendiri Human Alarm dan Organizer

Tips untuk bisa bangun lebih awal adalah jadikan diri Anda sebagai alarm dengan cara meyakinkan diri sendiri bahwa Anda harus bangun lebih pagi. Jadwal tersebut akan membuat Anda lebih mendetail dengan waktu, jadi tidak ada lagi alasan untuk menunda tidur. Bila Anda ingin tahu cara bangun lebih pagi cek link berikut ini. (poy)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section