1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TIPS FASHION

Jangan Sekali-sekali Lakukan Ini pada Perhiasan Anda

Selain bisa jatuh ke dalam lubang saluran air di kamar mandi, bisa saja perhiasan Anda terkena bahan-bahan kimia dari produk untuk mandi...

By Dian Rosalina 26 Juni 2016 09:05
Ilustrasi Cincin

Money.id - Perhiasan adalah aksesoris yang harus dijaga baik-baik kondisinya. Karena jika tidak nilai dan keindahannya pun akan berkurang.

Bila Anda tidak ingin itu terjadi, ada beberapa hal yang harus Anda hindari. Seperti yang dikutip dari Womansday, Minggu 26 Juni 2016, jangan pernah meletakkan cincin atau perhiasan Anda yang lain di kamar mandi.

Selain bisa jatuh ke dalam lubang saluran air di kamar mandi, bisa saja perhiasan Anda terkena bahan-bahan kimia dari produk untuk mandi milik Anda.

"Bahan kimia yang ada di dalam sampo dan conditioner akan merusak logam mulia dari waktu ke waktu. Sebab efek dari buih sabun sulit dihapus," ujar Gemologist dan pemiliki Doyle & Doyle Jewelers, Elizabeth Doyle.

Tapi ada kabar baiknya, bila Anda harus melepas perhiasan di kamar mandi, tapi jika Anda masih mengenakannya saat berenang tidak perlu melepasnya. Ingat hal ini tak hanya berlaku perhiasan asli saja, perhiasan imitasi pun sama.

"Uap bisa melonggarkan lem yang mengaikan potongannya. Atau lebih buruk lagi bisa menyebabkan karat," jelas Jennifer Gandia, pemilik Greenwich Jewelers. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section