1. HOME
    2. NITELIFE
NITELIFE

Makan Malam Romantis di atas Atap FJ On 7 Kemang

Garden Rooftop jadi pilihan FJ On 7 memanjakkan para konsumennya. Ditambah ornamen-ornamen yang ada di langit restoran membuatnya semakin nyaman.

By Dian Rosa 22 April 2016 14:32
Rooftop FJ On 7 di malam hari (Money.id/Dian Rosa)

Money.id - Tempat nongkrong dengan konsep kekinian selalu menjadi pilihan para anak muda untuk menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga. Salah satu tempat nongkrong yang populer adalah dengan konsep rooftop atau di atas atap.

Di Jakarta, restoran dengan konsep rooftop atau restoran yang berada di atap mulai menjamur. Di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, terdapat satu restoran yang berada di lantai paling atas gedung Colony yang cukup terkenal bernama FJ On 7.

Bagi para pecinta kuliner Kemang, nama FJ tentu sudah tidak asing lagi. Sebelum adanya FJ On 7, Bambang Sugiharto Fajar Jaya, pemilik restoran tersebut sudah lebih dulu membangun bisnis kuliner yaitu FJ Rottisserie dan FJ Bistro & Deli.

Manager FJ On 7, Ricky Hamdani mengatakan bahwa sebenarnya sang owner tidak berniat membuka restoran yang berada di atas gedung.

Tapi gedung tersebut menawarkan harga yang terjangkau untuk mengisi ruang yang ada di atas atap gedung tersebut.

"Ini adalah outlet terakhir dari FJ Grup yang dibangun tiga tahun lalu. Sebenarnya owner tidak mau mengikuti tren rooftop, cuma karena diberikan tempat di atas gedung ini dengan harga murah jadi beliau membukanya di sini. Jadi tidak ada tuh ide untuk konsep rooftop sebenarnya," jelas Ricky kepada Money.id, Jumat 22 April 2016, di FJ On 7.

Konsep yang diberikan bisa dibilang adalah Garden Rooftop karena owner, Bambang senang sekali dengan tanaman-tanaman hidup. Namun untuk segi makanan dan minuman sudah terkonsep secara matang.

Desain interior yang industrialis, membuat FJ On 7 terlihat simpel. Ditambah ornamen-ornamen yang ada di langit-langit restoran yang digambar, kemudian dinding-dinding yang dihiasi foto-foto pemandangan kota Yunani membuat restoran ini terlihat nyaman.

Ricky menuturkan, FJ selalu berbeda dengan restoran-restoran yang ada di kawasan Kemang. Selain rasa makanannya yang enak, penyajiannya pun cukup besar.

"Kalau untuk minuman dari kami sendiri, ide dan konsepnya sudah terinspirasi dari Hongkong. Sedangkan untuk makannya kami mengambil ide dari Amerika dan Eropa," ujarnya.

Restoran yang mengawali modal dengan Rp4-5 Miliar ini, sangat memperhatikan target market mereka. Pada awalnya target market FJ On 7 adalah dari kalangan ekspatriat dan para warga asing yang berada di sekitar Kemang. Namun target mereka pun kini lambat laun berubah,

"Setelah berjalan 3 tahun, ternyata lebih ke anak muda. Karena kita juga sering mengadakan event-event anak muda seperti mengundang DJ," kata pria berusia 27 tahun itu.

Cocok Untuk Pra-Wedding dan Ulang Tahun

Memiliki konsep yang unik tentu saja dimanfaatkan FJ On 7 untuk menarik para konsumennya. Beberapa orang pernah menyewa tempat mereka untuk pemotretan pra-wedding dan acara ulang tahun.

Meski begitu, mereka punya peraturan ketat agar para konsumen yang memang sengaja datang ke tempat mereka pun masih bisa menikmati makanan di sana. Untuk pemotretan pra-wedding, restoran yang berada di atas gedung ini, bisa dipergunakan mulai pukul 07.00-11.00 WIB.

 

Bagi Anda yang tertarik menyewa tempat untuk pemotretan di tempat ini, memang harus merogoh kocek agak dalam. Per jamnya mereka mematok harga Rp2 juta untuk sewa tempat saja, belum termasuk listrik.

Selain menjadi tempat favorit pemotretan, beberapa konsumen pun memanfaatkannya untuk acara ulang tahun. Bagi yang ingin merayakan ulang tahun di sini, Anda tidak diperkenankan untuk mengadakan private party demi kenyamanan pelanggan lain.

"Kami tidak menerima private party, karena kasihan kalau ada pelanggan yang memang ingin makan disini, tapi hanya ada kepentingan orang lain, mereka harus merasa kecewa," ujar Ricky.

Untuk menyewa space tempat untuk ulang tahun, mereka mematok harga mulai dari Rp100 juta di atas pukul 19.00 WIB. Harga tersebut sudah termasuk paket makanan dan minuman yang dipilih oleh para tamu. 

NEXT: Menu Unik FJ On 7 Kemang... >>>>

Baca Juga

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Nitelife Section