1. HOME
  2. NITELIFE
FOOD TRUCK

Geliat Food Truck di Jalan KH Wahid Hasyim

Dua food truck tersebut buka dai pukul 18.00 hingga malam hari.

By Rohimat Nurbaya 8 Januari 2016 20:27
Foof Truck di Jalan KH Wahid Hasyim (Instagram/@surabibox/@hobutruck)

Money.id - Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat mulai menggeliat jadi pusat kuliner di Ibu Kota. Lokasinya yang dekat dengan Jalan Jaksa dan Jalan Sabang membuat kawasan itu banyak dilewati banyak orang.

Kawasan tersebut ramai pada malam hari, banyak Pedagang Kaki Lima (PKL) 'mangkal' di sana, berbagai aneka makanan tersedia. Namun ada dua jajanan yang saat ini sedang tenar di sana yakni Surabi Box dan Hobo Truck.

Keduanya berjualan dengan menggunakan kendaraan yang dimodifasi jadi semacam warung, atau saat ini dikenal dengan nama food truck.

Surabi Box menjual aneka makanan dan minuman khas Bandung antara lain, kue serabi, colenak, bandrek dan pisang panggang. Tapi di sana juga menjual sosis panggang dan sandwich panggang.

Surabi Box

Pemilik Surabi Box, Asep Wawan (30) mengatakan, meski ada beberapa jenis jajanan yang ditawarkan, namun menu utamanya adalah kue serabi yang dipadu dengan berbagai rasa.

"Ada serabi original dengan toping oncom, ada juga kinca," kata Asep kepada Money.id, beberapa waktu lalu.

Pelanggan sedang menikmati hidangan Surabi Box (Instagram) 

Asep mengatakan, ada juga beberapa jenis serabi yang dipadukan dengan, tobleron, cokelat, keju, durian dan cappucino. Selain itu, kata dia, ada belasan toping lain yang tidak bisa disebut satu per satu.

Kemudian untuk minuman, selain menyediakan bandrek, Surabi Box juga menyediakan berbagai macam jus, kopi dan cappucino baik itu hangat maupun dingin.

"Saya kreasikan kue serabi itu, supaya lebih modern. Saya ingin makanan lokal Bandung bisa dikenal banyak kalangan," ucapnya.

Jajanan yang dijual di Surabi Box dipatok dari harga Rp7 ribu hingga Rp25 ribu. Kemudian untuk minuman dari Rp7 ribu hingga Rp15 ribu.

Hobo Truck

Kemudian food truck kedua yang ada di Jalan KH Wahi Hasyim adalah Hobo Truck. Berbeda dengan Surabi Box, menu yang dijual adalah beberapa jenis makanan khas Eropa dan Amerika.

Beberapa jajanan sediakan Hobo Truck adalah chiken wings, french fries, burger, hotdogs dan sosis panggang. Harga makanan yang dipatok di sana dipatok mulai dari Rp35 ribu.

Dapur Hobo Truck (Instagram) 

Hobo Truck sendiri baru ada di kawasan tersebut pada 2015. Namun pelanggannya sudah mulai banyak. Wajar saja, kawasan tersebut banyak dilalui pelancong dan orang-orang hendak pulang kantor.

Meski Hobo Truck setiap harinya mangkal di Jalan KH Wahid Hasyim, namun ketika ada event tertentu, kadang berjualan di tempat berbeda, misalnya di kawasan Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan dan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dua food truck yang ada di kawasan Jalan KH Wahid Hasyim sendiri biasanya buka dari pukul 18.00. Namun untuk Hobo Truck hanya buka sampai pukul 22.00 sedangkan Surabi Box buka hingga pukul 2.00 dini hari. (ita)

(rn/rn)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Nitelife Section