1. HOME
  2. FOOD
  3. FOODILICIOUS
FOOD

Mantan Karyawan Ungkap Sisi Gelap Resto Cepat Saji

Beberapa mantan karyawan mengaku ternyata makanan yang ada di restoran cepat saji berasal dari makanan yang dihangatkan kembali.

By Dian Rosa 2 April 2016 18:15
Ilustrasi makanan cepat saji (www.technobuffalo.com)

Money.id - Ribuan orang dibuat terkejut oleh sebuah thread di Reddit yang mengungkapkan kebenaran tentang sisi gelap makanan cepat saji. Dalam salah satu posting di thread pekerja makanan cepat saji, pengguna Reddit mengklaim sebuah jaringan restoran burger besar memiliki semboyan tidak resmi yang cukup membuat pelanggan pikir-pikir untuk datang kembali.

Dilansir dari Mirror.co.uk, Sabtu 2 April 2016, pengguna dengan handle Wrinklestiltskin menulis: "Saudara pacar saya dulu pernah bekerja untuk Wendy's dan ada semboyan (tentang kentang goreng) yang mengatakan 'Mereka tidak basi sampai semuanya terjual'."

Namun klaim Wrinklestiltskin ini dibantah oleh juru bicara Wendy's yang mengatakan pihaknya selalu menjaga agar kentang goreng disajikan dalam keadaan fresh.

"Itu bukan standar kami. Kami bekerja keras untuk melayani dan berusaha agar kentang goreng tetap dalam keadaan panas dan renyah," kata juru bicara Wendy's kepada Mirror.

Starbucks juga mendapat kritik dan dicurigai memanaskan kembali makanan beku untuk pelanggan.

"Semua makanan Starbucks adalah makanan beku yang dipanaskan kembali. Konyol sekali karena hanya sedikit orang yang menyadari itu," kata seorang pengguna Reddit lainnya.

Dia menambahkan bukan berarti makanan Starbucks tidak enak, tapi hanya tidak segar dan harganya sangat mahal. Seorang karyawan meminta konsumen untuk tidak memesan makanan yang tidak ada dalam menu karena staf tidak tahu bagaimana membuatnya.

"Jangan memesan sesuatu yang tidak ada dalam menu. Kita tidak tahu apa itu Snickerdoodle frappuccino karena tidak ada dalam menu. Karyawan akan sangat senang membuatkan Anda minuman jika Anda menjelaskan resepnya daripada hanya menyebutkan namanya," katanya.

Seorang karyawan Subway mengaku ayam panggang oven di tempatnya sebenarnya dimasak dalam microwave.

"Di Subway, menu ayam panggang oven panggang sebenarnya dimasak menggunakan microwave," kata karyawan dengan handle Hotpotabo.

Jaringan makanan cepat saji Meksiko Chipotle juga dikritik karena ukuran porsinya.

"Saya dulu bekerja di Chipotle, dan jangan pernah memesan Taco karena Anda akan mendapatkan setengah porsi. Sebaliknya, pesanlah bowl dengan apa pun yang Anda inginkan di dalamnya, kemudian minta kerang taco sebagai tambahannya," kata mantan karyawan Chipotle.

Namun juru bicara Chipotle membantah dengan mengatakan bahwa ukuran porsi semuanya sama, baik burrito, bowl atau taco.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section