1. HOME
    2. NITELIFE
KULINER

Ini Lokasi Kuliner Malam Pertama di Jakarta

Tempat wisata kuliner ini diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin pada 1971.

By Stella Maris 31 Januari 2016 10:05
Wisata Kuliner Pecenongan (Blogspot)
Kuliner malam menjadi salah satu bisnis menjanjikan di tengah ramainya kota besar. Namun tahukah Anda di mana lokasi kuliner pertama di Ibu Kota Jakarta? 
 
Adalah Wisata Kuliner Pecenongan yang terletak di Jakarta Pusat. Tempat ini punya sejarah yang dilupakan atau bahkan tak diketahui masyarakat masa kini. 
 
"Kuliner malam di Jakarta pusatnya di Pecenongan. Ini adalah pertama dan masih bertahan sampai saat ini," kata Koordinator Pusat Kuliner Pecenongan, Linda saat berbincang dengan Money.id, Minggu 31 Januari 2016. 
 
Wanita berusia 54 tahun itu mengatakan lokasi tersebut diresmikan menjadi 'Wisata Kuliner Pecenongan' pada 1971 oleh Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin. 
 
Sejak masa kepemimpinannya, para PKL yang berdagang tak beraturan di kawasan pertokoan dekat Kantor Sekretariat Negara RI mulai tertata rapi. Lokasi tersebut akhirnya semakin ramai pengunjung. 
 
Sepanjang Jalan Pecenongan, berjejer sekitar 70 pedagang yang mengais rejeki di malam hari. Mereka mulai beroperasi mulai pukul 19.00 WIB hingga 04.00 WIB.
 
Letak 'Wisata Kuliner Pecenongan' sangat strategis karena...
 
Next: Tumpukan uang dari pegawai hingga pemabuk
 
 

 

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Nitelife Section