1. HOME
  2. SHOW-BIZ
KULINER

Heboh Maia Estianty Makan Menu Termahal di Dunia

My fave food, caviar and black truffle, 3 michelin stars."

By Stella Maris 16 Januari 2016 09:25
Maia Estianty (Instagram)

Money.id - Maia Estianty adalah salah satu pebisnis sukses dari kalangan selebriti tanah air. Saat perjalanan bisnis di Paris, Maia tak lupa mencicipi makanan termahal di dunia, apa sih makanannya?

Adalah jamur truffle dan kaviar. Hal tersebut diketahui dari foto yang diunggah Maia beberapa waktu lalu. "My fave food, caviar and black truffle, 3 michelin stars," tulis Maia seperti dikutip di akun Instagramnya, Sabtu 16 Januari 2016.

Foto yang diunggah Maia langsung mengundang ratusan komentar dari netizen. Sebagian besar dari mereka mengungkapkan kehebohannya.

"Wow caviarr," tulis pemilik akun @cicinyakoko. Begitu pula dengan 2nurulamalia90, "Ya allah...caviar itu hrgany selangittttt...mknn plg mhl didunia."

(Kaviar dan truffle/Instagram)

Akun bernama @realprincessoe78 mengatakan, "...wajarlah di foto toh ga semua artis indonesia pernah makan kaviar." Bahkan ada netizen yang menyebutkan harga makanan mewah tersebut.

"Mahal bgt ini mah,,,, harga ny aja berkisar 40-70jtaan...," ungkap @dwynna. Bila benar makanan tersebut sangat menguras kantong, apa sebenarnya menu kaviar itu?

Kaviar merupakan telur ikan Beluga Sturgeon yang biasa ditemukan di salah satu danau terluas di dunia. Danau tersebut mengandung kadar garam tinggi dan kedalamannya mencapai 26 meter.

Sturgeon termasuk ikan langka karena membutuhkan waktu puluhan tahun untuk menjadi dewasa dan dapat menghasilkan telur. Saat musim bertelur, berat ikan tersebut bisa mencapai 800 kg dan menghasilkan telur sebanyak 60-80 kg. Bila dijual harga per kilonya mencapai Rp69 juta.

 

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section