1. HOME
  2. NITELIFE
FOOD

Roti Bakar Kemang, Menu Warung Tenda Rasa Restoran!

Dengan Rp15 ribu hingga Rp30 ribu, Anda sudah bisa menikmati menu andalan.

By Rizki Astuti 15 April 2016 14:17
Roti Bakar Kemang (Istimewa)

Money.id - Kawasan Kemang, Jakarta Selatan merupakan salah satu lokasi kuliner malam yang banyak digandrungi kaum muda. Namun harga yang dirasa bikin kantong jebol, membuat Anda pikir dua kali menyantap makanan di tempat tersebut. Tetapi ada referensi kuliner murah meriah nih!

Adalah Roti Bakar Kemang (RBK) berkonsep street food yang menawarkan menu mulai dari Rp15 ribu hingga Rp30 ribu. RBK menyediakan menu roti bakar dengan berbagai toping cokelat, seperti Nutella, Snickers, Mars, Toblerone, Maltesers, Hershey's, Ovomaltine, dan Kitkat Green Tea.

Mochamad Fardiansyah, pemilik RBK mengatakan bahwa dua tahun lalu, topping tersebut masih jarang digunakan. Karena kebanyakan kedai roti sulit mengolah bahan-bahan itu.

"Dulu sebelum booming cokelat Ovomaltine, ada beberapa bahan cokelat yang orang cuma nyempilin aja (di dalam roti). Karena kalau di sini buka cuma dijadiin selai aja. Bahkan dulu di tempat lain belum ada menu Roti Bakar Premium kayak di sini," ujar Didit, saat ditemui Money.id Jumat 15 April 2016, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Roti Bakar Premium Ovomaltine (Instagram)

Selain menu Roti Bakar Premium, ada juga menu utama dari RBK yang laris manis, seperti nasi goreng gila, nasi goreng seafood, nasi goreng pete, kwetiau, dan mi rebus. Menurut Didit, rasa nasi goreng yang khas membuat menu tersebut banyak diminati.

Untuk yang tidak mau makan terlalu berat, RBK juga menyediakan berbagai menu dim sum, mulai dari siomay ayam, ceker ayam, lumpia, dan pangsit goreng atau udang. Meski mengusung konsep street food, RBK yang sudah ada sejak 2014 ini sangat mengutamakan kebersihan.

Nasi Goreng Gila (Istimewa)

"Tempat biar pun konsepnya street food saya enggak mau terlihat jorok. Saya sangat menjaga tempat selalu bersih, kualitas bagus, dan servisnya juga oke. Di sini ada dua lantai, jadi kalau enggak mau terkena asap rokok bisa di lantai bawah. Saya selalu usahakan agar pengunjung nyaman."

RBK awalnya memang menjual makanan di pinggir jalan Kemang. Namun setelah empat bulan, Didit memutuskan membuka dua cabang di Kemang dan Bendungan Hilir. Dengan modal Rp126 juta, saat ini RBK bisa menghasilkan omzet Rp5 juta per hari biasa. Akhir pekan? Pasti omzetnya lebih dari jumlah yang disebutkan Didit. 

Pelanggan RBK bukan hanya dari Jakarta dan sekitarnya saja, tetapi juga dari luar daerah seperti Samarinda, Makassar, dan Pekalongan. Bahkan ada juga dari negeri seberang seperti Kuala Lumpur.

"Jadi yang dari KL itu ada acara di Indonesia, tetapi dia pilih satu menu kuliner RBK. Pokoknya ya kita selalu pertahanin dan buat menu baru untuk RBK supaya orang enggak bosan," kata pria berumur 26 tahun itu.

Bagaimana, tertarik menyantap kuliner malam RBK dengan harga yang enggak nguras kantong? Langsung saja datang ke dua cabang RBK di Jalan Kemang Raya No 69E, Jakarta selatan dan Bendungan Hilir Raya No 80. Buka setiap hari mulai dari pukul 11.00 siang hingga 03.00 pagi.

(ra/ra)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Nitelife Section