1. HOME
  2. NITELIFE
FOOD

Burger Bakar Qebul, Jajanan Santap Malam Favorit di Jakarta Timur

Sang pemilik Agus Yunanto mengatakan ada beberapa alasan mengapa ia mengawali bisnis kulinernya ini saat sore hingga malam hari. Ia melihat....

By Dian Rosalina 15 April 2016 13:22
Burger Bakar Qebul (Money.id/Dian Rosa)

Money.id - Sebagian orang rela mencari makanan yang enak dan murah untuk melepas rasa lapar karena kemacetan sehabis pulang kantor. Biasanya masyarakat cenderung mencari jajanan yang praktis dimakan namun tetap mengenyangkan.

Nah, bila Anda sering melewati jalan TB. Simatupang saat hendak pulang ke rumah, cobalah mampir di salah satu tempat makan yang murah meriah satu ini, Burger Bakar Qebul. Burger ini cukup terkenal di daerah Cijantung dan sekitarnya.

Selain rasanya yang enak dan memiliki porsi yang cukup mengenyangkan, warung yang buka dari Senin-Sabtu mulai pukul 11.00-22.00 WIB ini, hanya memiliki dua variasi menu, Beef Burger dan Cheese Burger. Harga yang ditawarkan untuk Beef Burger hanya Rp13 ribu sedangkan Cheese Burger Rp15 ribu.

(Burger Bakar Qebul Cheese Burger (Zomato/Muhammad Syarief Arbi)

Sang pemilik Agus Yunanto mengatakan ada beberapa alasan mengapa ia mengawali bisnis kulinernya ini saat sore hingga malam hari. Ia melihat kebiasaan masyarakat perkotaan seperti Jakarta memiliki kebiasaan untuk mencari makan pada sore hari.

"Ambil contoh saja perkantoran di Kuningan. Di sana banyak orang berpakaian bagus, tapi untuk makan siang seketemunya saja. Alasannya mereka tidak mau menghabiskan waktu untuk pergi ke suatu tempat yang jauh untuk membeli makanan favoritnya," jelas Yunanto yang diwawancarai Money.id, Jumat 15 April 2016, di Warung Burger Bakar Qebul, Jakarta Timur.

Menurut dia umumnya masyarakat di perkotaan cenderung mencari makan sore hari karena sekalian pulang kantor.  Juga sekaligus untuk penyegaran setelah seharian bekerja dengan makanan yang enak. Namun ada beberapa alasan tujuh bulan terakhir ia membuka warung Burger Qebul lebih awal yaitu pukul 11.00 WIB.

"Makin ke sini mendekati pusat aktivitas masyarakat jakarta. Karena kita lumayan punya nama, ya kami tidak memulainya dari awal lagi. Walaupun jujur 3 bulan pertama pendapatan agak menurun. Konsumen harus diedukasi kembali. Tapi setelah itu, alhamdulillah sekarang kita dari pagi pun banyak yang beli," ujar dia.

Burger Qebul buka lebih awal juga untuk mencoba memenuhi keinginan para pekerja yang ingin memiliki opsi lain saat makan siang. Namun karena masyarakat sudah mengenal jajanan tersebut adalah jajanan malam, tidak bisa terbantahkan warung itu lebih ramai pada saat malam hari.

(Burger Bakar Qebul Saat Ramai Pengujung/Money.id)

Tidak tanggung-tanggung omzet yang diterimanya saat buka sore-malam dengan siang-malam meningkat dua kali lipat dari sebelumnya. Dalam sebulan, pria berumur 37 tahun ini bisa mendapatkan omzet hingga ratusan juta rupiah.

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Nitelife Section