1. HOME
  2. FRESH
FRESH

3 Manfaat Buah Mangga untuk Berbuka Puasa

Kandungan vitamin C dalam buah mangga sangat dibutuhkan tubuh yang sedang berpuasa.

By Abdul Kharis 25 Juni 2016 17:15
Mangga (orenjieculinary.com)

Money.id - Mangga adalah buah yang manis dan sangat cocok disajikan saat berbuka puasa. Kandungan vitamin C dalam buah mangga sangat dibutuhkan tubuh yang sedang berpuasa.

Selain itu nutrisi penting lain juga dapat kita dapatkan dari mengkonsumsi buah mangga saat berbuka puasa. Beberapa manfaat kesehatan yang mungkin didapatkan dengan mengkonsumsi buah mangga seperti mengurangi diabetes.

Mengutip dari medicalnewstoday.com, Sabtu, 25 Juni 2016, berikut adalah manfaat memakan buah mangga saat berbuka puasa.

1. Tidak meningkatkan kadar gula

Buah mangga memiliki indeks glikemik rendah sehingga mengkonsumsinya dalam jumlah yang agak banyak ketika berbuka puasa, tidak akan meningkatkan kadar gula di dalam tubuh.

2. Membantu pencernaan

Mangga memiliki enzim yang membantu menghancurkan kandungan lemak dan protein pada makanan yang kita makan saat berbuka puasa. Kemudian kandungan serat pada mangga membantu pencernaan secara alami yang memudahkan pembuangan sisa pencernaan.

3. Menjaga kadar kolesterol

Buah ini mengandung vitamin C tingkat tinggi, pektin dan serat akan membantu menurunkan kadar kolesterol. Mangga segar merupakan sumber kaya kalium yang merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

Sangat cocok apabila dimakan saat berbuka puasa untuk mengatur kadar kolestrol dalam tubuh. (poy)

baca juga

 

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section