1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Catat! Ini Waktu dan Jenis Makanan yang Tepat Sebelum Lari Pagi

Menurut seorang ahli kebugaran, ini waktu dan jenis makanan yang tepat dikonsumsi sebelum lari pagi.

By Azalia Amadea 25 Juni 2016 07:10
Ilustrasi lari pagi (huffingtonpost.co.uk)

Money.id - Lari pagi memang sangat dianjurkan. Namun banyak orang yang belum tahu bagaimana sebaiknya lari pagi dilakukan dan bagaimana peraturan makanan yang tepat sebelum lari pagi.

Banyak isu yang beredar mengenai waktu makan sebelum lari pagi. Dilansir laman thehealthsite.com Sabtu 25 Juni 2016, banyak yang mengatakan bahwa sebelum lari pagi harus sarapan terlebih dahulu. Sedangkan juga banyak yang beranggapan sebaiknya sarapan dilakukan setelah lari pagi.

Seorang ahli kebugaran bernama Roshni Shah ingin membagikan tips kapan dan apa yang sebaiknya dikonsumsi sebelum menjalankan aktivitas lari pagi berikut ini.

Satu jam sebelum lari pagi

Segelas Air Putih: Anda perlu memastikan bahwa tubuh Anda tetap terhidrasi saat lari pagi karena dehidrasi dapat memperlambat metabolisme tubuh. Jadi pastikan bahwa Anda tetap terhidrasi dengan baik sebelum dan selama lari. Awali dengan minum segelas air hangat setiap bangun di pagi hari.

Segenggam kismis dan almond: Karbohidrat harus menjadi fokus utama Anda selama berlari. Jadi makanlah campuran almond dan kismis setengah jam sebelum Anda berlari. Segenggam kismis dan almond akan membuat Anda berenergi, kenyang serta mengurangi nyeri otot.

30 Menit Sebelum Lari Pagi

Satu buah pisang kecil atau beberapa keping biskuit: Sekitar 20-30 menit sebelum lari pagi, makanan ringan yang mudah dicerna bisa menambah energi. Makanan kecil itu akan menjadi bahan bakar latihan Anda dan juga tidak akan menyebabkan ketidaknyamanan pada pencernaan saat berlari. Anda dapat mengonsumsi satu buah pisang kecil, atau 2-3 keping biskuit.

Ketika akan berolahraga lari pagi, hindari makan makanan yang mengandung protein, karbohidrat dan lemak jenuh dalam jumlah besar.

Makanan atau minuman berbahan dasar susu juga tidak baik dikonsumsi sebelum lari pagi. Segelas susu bukannya memberikan energi yang dibutuhkan tapi akan mengganggu pencernaan. Selain itu, makanan atau minuman berbahan dasar susu bisa memperlambat penyerapan karbohidrat dalam tubuh. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section