1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ingat, Ini 8 Hal Lainnya yang Lebih Penting dari Uang

Masih banyak hal lainnya yang lebih penting dari uang yang dapat membuat Anda bahagia.

By Azalia Amadea 18 Juni 2016 15:18
Ilustrasi bahagia (lifehack.com)

Money.id - Sebagian orang berpendapat bahwa uang adalah segalanya, dengan uang kita dapat membeli apa saja yang diinginkan. Memang tidak ada yang salah dengan pendapat itu. Namun yang perlu diingat adalah bahwa tidak semua hal bisa dibeli dengan uang.

Kebahagiaan sejati tidak diukur dari berapa banyak uang yang kita punya, namun seberapa banyak manfaat yang bisa diberikan kepada orang-orang di sekitar kita. Dilansir laman geniusbeauty.com Sabtu 18 Juni 2016, berikut adalah delapan hal yang lebih baik dari sekadar uang.

1. Persahabatan
Sungguh tak terbayangkan jika Anda hidup sendiri atau ke mana-mana memiliki musuh. Persahabatan berhu-bungan erat dengan hubungan sosial masyarakat. Persahabatan adalah inti kebahagiaan manusia sebagai makhluk sosial.

2. Kesehatan fisik
Kesehatan tidak bisa dibeli, tetapi dapat membantu kita membuat pilihan setiap hari. Jika jatuh sakit maka uang sudah tak ternilai harganya. Terlebih jika sakit yang diderita parah dan membutuhkan biaya banyak, maka uang dapat habis seketika.

3. Kesehatan mental
Kesehatan mental adalah pendukung kesehatan fisik. Ekspresi perasaan kita harus diatur dengan cara yang sehat. Atasi masalah yang mengganggu kita dengan mencari solusinya, bukan menghindarinya.

4. Cinta
Tulis surat romantis kepada pasangan atau orang-orang yang kita cintai. Ungkapkan perasaan kita kepada mereka lebih berharga daripada uang. Menghabiskan hari untuk mempersiapkan hidangan istimewa dan menyantapnya bersama orang-orang tercinta di bawah cahaya lilin temaram sungguh menyejukkan dan indah. Mencintai dan dicintai merupakan kebutuhan manusia juga.

5. Passion
Kegiatan apa yang membuat Anda merasa senang dan santai? Semua itu adalah bumbu yang membuat hidangan hidup Anda miskin dan hambar. Jangan cepat menjadi senang dan kemudian santai-santai. Teruslah kejar passion Anda hingga menemukan kebahagiaan.

6. Kemandirian
Uang bisa datang dan pergi. Tetapi kemampuan untuk bertahan hidup dan tumbuh membuat uang menjadi kurang begitu penting.

7. Keamanan
Keamanan penting. Keamanan bisa berarti apa saja. Aman dari tindak kriminal, aman dari kegagalan, aman dalam hal finansial, dan sebagainya. Keamanan sangat penting sehingga kita harus mengusahakan dan mempertahankan. Tanpa perasaan aman, uang tidak ada gunanya.

8. Pengembangan Diri
Setiap orang memiliki kesempatan yang tak terhitung jumlahnya untuk meningkatkan kemampuan diri sendiri. Baik perilaku, keyakinan, dan sebagainya. Mulailah meningkatkan diri sendiri mulai sekarang untuk kebaikan di masa mendatang. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section