1. HOME
  2. FRESH
FRESH

4 Tips Tetap Tampil Segar Saat di Kantor Walau Berpuasa

Penampilan fresh dan menarik di kantor merupakan modal penting dalam karier.

By Dwifantya Aquina 15 Juni 2016 12:10
Berpuasa bukan berarti lemas dan tidak fresh saat ke kantor (Workopolis.com)

Money.id - Saat puasa biasanya orang akan merasa lemas, ngantuk dan tidak fokus. Karena itu Anda mungkin tidak mempedulikan penampilan ketika bekerja di kantor. Terlebih jika sudah lemas karena menahan lapar, Anda pasti akan terlihat kurang menarik. Padahal tampil fresh dan menarik di kantor merupakan salah satu modal penting dalam karier.

Untuk itu, kali ini tim CekAja.com bakal memberikan 4 tips untuk tetap tampil fresh saat puasa. Simak yang berikut ini.

Pakai baju dalam

Agar bajumu tidak terlihat basah dan kucel karena berkeringat, sebaiknya gunakan pakaian dalam. Pakain dalam berfungsi untuk menjaga penampilan. Terutama saat puasa, pakaian dalam berbahan dasar katun memang tidak membuat dirimu merasa lebih adem tetapi apat membuat kemaja yang Anda pakai tetap kering. Jangan sampai keringat membasahi kemeja yang Anda pakai di kantor khususnya di bagian ketiak, pasti tidak enak sekali untuk dilihat.

Gunakan deodoran

Hal penting lainnya untuk menjaga penampilan tetap fresh saat di kantor adalah menggunakan deodoran. Berbagai aktivitas Anda lakukan di kantor mulai dari mengetik sampai bolak-balik mengantarkan berkas. Untuk itu, agar ketiakmu tidak berkeringat gunakanlah deodoran yang tepat.

Ada beberapa tips untuk menggunakan deodoran dengan antiperspirant. Salah satunya adalah memakai deodoran tersebut malam hari sebelumnya untuk mendapatkan efek terbaik dari deodoran. (Baca juga:Agar Kariermu Cemerlang, 5 Hal Ini Harus Anda Pelajari Sebelum Usia 30)

Pilih pakaian berwarna terang

Hindari memakai pakaian berwarna gelap. Karena, warna gelap akan membuatmu terlihat kurang ceria dan kurang segar. Usahakan untuk memakai pakaian berwarna terang karena pakain berwarna terang lebih memancarkan semangat dan menimbulkan kesan yang lebih fresh.

Bawa baju ganti ke kantor

Apabila memang memungkinkan, sekaligus untuk jaga-jaga sebaiknya bawa baju ganti ke kantor. Yup, menyiapkan baju ganti atau baju tambahan ke kantor adalah langkah terbaik agar Anda bisa tetap tampil fresh di bulan puasa nanti. Ketika cara-cara di atas belum ampuh juga dan masih membuat dirimu tampil kucel di tengah hari, gantilah bajumu.

Gunakan parfum

Jangan lupa, gunakan parfum agar Anda selalu wangi dan tidak bau badan. Jangan sampai teman atau atasan di kantor merasa terganggu karena bau badanmu. Maka dari itu gunakanlah parfum yang wanginya tidak berlebihan. Hal ini demi membuatmu terlihat tetap fresh dan menjaga lingkungan kerja untuk tetap kondusif. (Baca juga: 5 Bisnis Kuliner Potensial yang kasih Untung Besar Saat Puasa)

Baca Juga

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section