1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Catat, Ini 4 Hal yang Tak Pernah Dilakukan Orang Sukses

Ada beberapa perilaku yang tak pernah dilakukan orang sukses seperti tidak hidup di masa lalu dan terus melangkah ke depan.

By Abdul Kharis 15 Juni 2016 09:30
Ilustrasi orang sukses (storytailer)

Money.id - Jika Anda ingin sukses, ada beberapa hal yang harus diperbaiki seperti sikap, keterampilan, kemampuan untuk memimpin, mendengar, dan tanggung jawab. Tidak mudah untuk menjadi orang sukses, ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan.

Selain itu, orang sukses harus pintar menahan emosinya dan tetap tenang meskipun berada di bawah tekanan. Banyak hal yang harus diperhatikan jika ingin menjadi orang sukses.

Ada beberapa perilaku yang tidak pernah orang sukses lakukan seperti tidak hidup di masa lalu dan terus melangkah ke depan. Mereka yang berhasil dalam hidupnya tidak pernah mencoba untuk menengok ke belakang.

Mengutip dari jobs.aol.com, Rabu, 15 Juni 2016, berikut adalah empat hal yang tidak pernah dilakukan orang sukses.

1. Tidak pernah hidup di masa lalu

Jika tinggal di masa lalu, Anda tidak akan pernah melangkah ke depan dan itu artinya mustahil bergerak maju. Orang sukses tidak pernah hidup di masa lalu, mereka selalu melangkah ke depan dan belajar dari semua yang terjadi di masa lalu.

2. Tidak pernah memikirkan masalah atau menyimpan dendam

Ketika Anda terpaku pada masalah yang dihadapi, itu akan membuat dan memperpanjang emosi negatif atau stres yang menghambat kinerja.

Namun, ketika Anda berfokus pada tindakan untuk memperbaiki diri sendiri dan keadaan tanpa memikirkan masalah, akan menciptakan rasa keberhasilan pribadi yang menghasilkan emosi positif dan meningkatkan kinerja.

Orang dengan kecerdasan tinggi fokus kepada solusi dan tidak pernah menyimpan dendam. Hal inilah yang tidak pernah dilakukan oleh orang sukses di manapun dia berada.

3. Tidak memprioritaskan kesempurnaan

Orang-orang sukses tidak bertujuan untuk kesempurnaan karena mereka tahu itu tidak ada. Ketika kesempurnaan adalah tujuan, Anda selalu pergi dengan rasa tidak ingin gagal.

Nah, apabila orang yang memprioritaskan kesempurnaan itu mengalami kegagalan, mereka akan meratapi ketidakberhasilan tersebut dan akan membuatnya semakin terpuruk.

4. Tidak mengelilingi diri dengan orang-orang negatif

Orang sukses memiliki moto bahwa orang negatif atau mereka yang mengeluh sepanjang waktu adalah racun di dalam hidupnya. Orang sukses tidak akan mau bergaul dengan orang-orang yang selalu mengeluh, karena hal itu akan menularkan hawa negatif ke dirinya yang selalu berpikir positif. (poy)

(ak/ak)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section