1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Dana Pembuatan Kapal Pesiar Mewah Ini Hingga Rp3,3 Triliun

Shaddai, kapal pesiar mewah yang harganya menyaingi apartemen paling mahal di New York.

By Azalia Amadea 12 Juni 2016 15:15
Desain kapal pesiar Shaddai (foxnews.com)

Money.id - Jika punya uang lebih sekitar US$250 juta atau setara dengan Rp3,3 triliun mungkin Anda bisa menjadi pemilik kapal pesiar mewah ini.

Dikutip laman foxnews.com Minggu 12 Juni 2016, kapal pesiar rancangan Gabriele Teruzzi tersebut bernama 'Shaddai' yang berarti maha perkasa dalam bahasa Ibrani. Shaddai akan memiliki semua fasilitas mewah, seperti TV layar datar berukuran raksasa, kolam renang, ruang santai yang nyaman dengan pemandangan luas ke lautan.

Fitur yang paling mencolok adalah semacam tower di belakang yang tingginya 125 kaki atau 38 meter. Tower tersebut merupakan master suite mewah dan memiliki teras seluas 1.130 kaki persegi yang terlihat sempurna untuk makan malam sambil menikmati udara segar.

"Bentuk futuristik kapal pesiar ini terinspirasi oleh arsitektur paling kontemporer," tulis Teruzzi dalam e-mail yang dikirimkan ke The Post.

Jika berjemur di atas ketinggian dianggap terlalu panas, penumpang bisa mendinginkan diri di kolam renang berdinding kaca dengan air terjun, tentu saja. Dan jika Anda ingin bersantai sambil melihat ikan-ikan di lautan, Anda bisa menuju lantai bawah dan kemudian ke kolam kedua untuk menyaksikan akuarium raksasa.

Sayangnya, Shaddai masih dalam bentuk konsep. Meski begitu, harganya menyaingi apartemen paling mahal di 220 Central Park South, New York City.

Meskipun Teruzzi mengatakan, dia tidak bisa memperkirakan biaya konstruksinya, pembangunan Shaddai diperkirakan akan menelan biaya sekitar US$250 juta, kata Alberto Mancini, pemilik AM Yacht Design, di mana Teruzzi bekerja. Saat ini, Teruzzi menganggap desain ini sebagai proyek pribadi. (dwq)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section