1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Intip Tips Makeup Tahan Lebih Lama Saat Ramadan

Setiap kali waktu salat tiba, Anda selalu membasuh wajah Anda dengan air untuk berwudhu.

By Dian Rosalina 8 Juni 2016 12:04
Ilustrasi Makeup Tahan Lama (thefashionfoot.com)

Money.id - Untuk terlihat lebih segar, Anda pasti selalu menggunakan makeup setiap hari, termasuk saat bulan Ramadan. Setiap kali waktu salat tiba, Anda selalu membasuh wajah Anda dengan air untuk berwudhu.

Namun terkadang, Anda harus merelakan makeup Anda luntur seketika karena tidak tahan dengan basuhan air. Lalu bagaimana caranya agar makeup tahan lebih lama saat bulan puasa?

Dilansir dari The Every Girl, Rabu 8 Juni 2016, untuk mendapatkan riasan yang sempurna yang bertahan sepanjang hari, ada beberapa langkah untuk membuatnya tahan air maupun panas terik. Berikut ulasannya.

Bersihkan Wajah

Sebelum menggunakan makeup pastikan wajah Anda bebas minyak. Karena jika tidak, produk makeup tidak akan menempel di wajah Anda.

Hilangkan kotoran dan minyak wajah dengan mencuci muka dengan sabun lembut. Lalu tepuk-tepuk wajah Anda hingga kering. Kemudian oleskan pelembab yang memiliki SPF, tunggu tiga menit hingga meresap.

Primer

Bagi beberapa wanita memakai primer memang jarang dilakukan. Padahal sama saja ketika Anda memakai cat kuku, setelah selesai harus memakai top coat atau pelindung cat kuku.

Nah primer membantu mengecilkan pori-pori Anda dan menutupi ketidak sempurnaan. Selain itu memakai primer juga bisa membuat makeup Anda terlihat lebih baik dan tahan lama.

Produk yang Tepat

Agar lebih tahan lama, pilihlah foundation yang bebas minyak namun memiliki SPF untuk menjaga kulit Anda dari sinar matahari. Mulailah untuk melapisi wajah Anda tipis-tipis dulu.

Karena jika lapisan foundation terlalu tebal, itu malah menyebabkan makeup terlihat tidak natural. Selain itu, agar makeup tahan dengan air wudhu, pilihlah eyeliner dan maskara waterproof agar tidak luntur ketika dibasuh.

Face Spray

Biasanya wanita selalu menginginkan makeup yang natural dan tidak terlalu tebal. Untuk membantu makeup Anda lebih tahan lama, cobalah untuk menggunakan face spray yang kini banyak dijual di pasaran.

Seprotkan face spray sebelum dan sesudah Anda merias wajah. Selain menyegarkan wajah Anda, face spray juga berguna untuk menahan makeup dan membantunya terlihat natural di wajah.

Jangan Sentuh Wajah Anda

Cobalah untuk menahan diri Anda untuk tidak memegang riasan yang ada di wajah. Karena minyak yang ada di tangan Anda nantinya akan tersalurkan ke kulit yang menyebabkan makeup jadi luntur. Selain itu, tidak menutup kemungkinan kuman yang ada di tangan akan menyebabkan jerawat nantinya.

Touch Up

Tas makeup kecil memang sangat penting dibawa kemana-mana. Bawalah beberapa produk makeup seperti kertas wajah, face powder, blush on, dan lipstik. Jadi tidak perlu khawatir, Anda tetap terlihat cantik, kok. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section