1. HOME
  2. SHOW-BIZ
FRESH

Cara Zaskia Sungkar Hilangkan Bau Mulut Selama Puasa

"...kalau ngomong jadi menjauh. Tapi sekarang sudah enggak, sudah ada solusinya."

By Rizki Astuti 15 Juni 2016 18:05
Zaskia Sungkar (Kapanlagi/Budy Santoso)

Money.id - Nafas tak sedap saat bulan puasa biasanya menjadikan rasa percaya diri seseorang menurun. Hal itu pula dirasakan oleh artis sekaligus desainer cantik Zaskia Sungkar.

Munculnya bau mulut seringkali menganggu kenyamanannya saat berpuasa. Lalu bagaimana Zaskia mengatasi masalah bau mulut tersebut ya?

"Aku kalau siang sebelum aktivitas pasti kumur-kumur dengan mouthwash (obat kumur) dulu untuk menjaga kesegaran mulut seharian sampai buka puasa," ujar Zaskia saat peluncuran Sensodyne Mouthwash 250ml, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan,  Selasa 14 Juni 2016.

Ya, secara normal saat bulan puasa mulut menjadi kering kemudian muncul bakteri anaerob penyebab bau mulut yang dapat berkembangbiak dengan cepat. Untuk itu penggunaan obat kumur merupakan solusi tepat yang dapat menghilangkan bau mulut.

Zaskia Sungkar
© 2016 money.id/Rizki Astuti

"Sebelum pakai mouthwash aku enggak percaya diri, kalau ngomong jadi menjauh. Tapi sekarang sudah enggak, sudah ada solusinya," kata wanita berumur 25 tahun itu.

Selain penggunaan mouthwash, Zaskia juga menyarankan untuk menyikat gigi dua kali sehari. Tak lupa untuk memeriksa kesehatan mulut ke dokter gigi setiap enam bulan sekali

"Kesehatan gigi dan mulut itu penting banget. Apalagi pekerjaan aku mengharuskan untuk bertemu banyak orang dan bulan puasa ini syuting cukup padat. Kalau sakit gigi atau nafas bau bikin bad mood," katanya. (els)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section