1. HOME
  2. SHOW-BIZ
FRESH

5 Trik Ini Bikin Kamu Makin Berani Nonton Film Horor

Film bergenre horor dianggap menarik bagi penonton Indonesia

By Adhi 15 Juni 2016 13:42
Salah satu adegan di film The Conjuring 2 (muvila.com)

Money.id - Meski menakutkan, film horor tetap memiliki peminat yang cukup banyak. Dengan aksi-aksi mendebarkan yang memicu adrenalin, para penonton bisa dibuat lelah saat menonton film horor.

"Data yang dimiliki BookMyShow Indonesia menunjukkan bahwa presentase penjualan tiket The Conjuring 2 memiliki porsi paling besar, yaitu 41 persen dari total penjualan tiket selama periode 2 minggu pertama Juni 2016. Ini menunjukkan bahwa film bergenre horor memang menarik bagi penonton Indonesia," ungkap Sudhir Syal, Co-Founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia dalam keterangannya, Rabu 15 Juni 2016.

Agar tidak ketinggalan serunya film horor terbaru yang sedang tayang di Indonesia, The Conjuring 2, berikut BookMyShow Indonesia sajikan tips nonton film horor di bioskop:

Cari teman nonton

Kalau kamu penakut, jangan pernah sok berani dengan menonton film horor di bioskop seorang diri. Cari teman menonton, entah itu rekan kerja, sahabat, pacar, atau saudara. Setidaknya berdua agar kamu tidak tiba-tiba memegang tangan penonton asing di sebelah saat hantu tiba-tiba muncul di layar bioskop.

Maksimalkan fungsi tangan

Menyaksikan hantu di layar lebar sungguh mengintimidasi. Selalu siagakan tangan agar jika sang hantu tiba-tiba muncul, tanganmu bisa langsung menutup pandangan.

Pakai earphone

Selain visual, senjata ampuh yang membuat film horor menakutkan adalah suaranya yang bisa bikin bulu kuduk merinding. Pasang earphone di telinga yang sudah dihubungkan ke pemutar lagu, sehingga jika kira-kira suara di film sudah sangat mendebarkan, kamu bisa mengalihkan dengan memasang lagu favorit.

Pilih waktu nonton yang tepat

Jangan menantang diri sendiri dengan menonton film horor saat tengah malam. Kamu bisa dibuat ketakutan bahkan sampai akhirnya tidak berani tidur sendiri. Cobalah menonton film horor di siang atau sore hari, sehingga masih punya banyak waktu untuk menenangkan diri pascamenonton film horor.

Ingat, itu hanya film

Sekali lagi, semua hantu yang muncul di film horor hanyalah efek spesial atau diperankan manusia juga. Meski disebutkan bahwa film horor itu berdasarkan kisah nyata, ingatlah bahwa kisah itu tidak terjadi pada semua orang.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section